Sukses

Huawei Konfirmasi Jadwal Rilis HarmonyOS, Kapan?

HarmonyOS ini akan kompatible dengan sebagian besar ekosistem perangkat OEM di masa mendatang. dan menjadi langkah awal perusahaan untuk tidak tergantung dengan OS Android.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dijadwalkan akan meluncurkan sistem operasi buatannya, HarmonyOS, dalam sebuah acara yang digelar pada 2 Juni 2021.

Disebutkan, Harmony OS ini akan kompatible dengan sebagian besar ekosistem perangkat OEM di masa mendatang. Dengan begini, perusahaan tidak perlu tergantung dengan OS buatan Google, yakni Android.

Mengutip Notebookcheck, Minggu (23/5/2021), HarmonyOS akan hadir perdana di perangkat premium teranyar milik perusahaan, seperti Watch 3.

Selain memperlihatkan kemampuan HarmonyOS, Huawei kemungkinan besar juga akan merilis Watch 3, dan tablet generasi terbaru dari lini MatePad Pro dalam acara 2 Juni 2021 mendatang.

Adapun Huawei Watch 3 akan menjadi debut perusahaan untuk masuk ke dalam pasar smartwatch mewah dengan menawarkan konektivitas mandiri, dan varian Pro yang lebih menarik ini akan mengusung HarmonyOS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis MatePad Pro 2 pada 2 Juni 2021

Soal perangkat tablet, banyak pihak meyakini Huawei akan merilis MatePad Pro 2 dalam acara yang sama pada awal Juni 2021.

Kabarnya, MatePad Pro 2 ini akan hadir dengan layar AMOLED berukuran mulai dari 12.2 inci hingga 12,6 inci.

Perusahaan juga menyertakan kemampuan layar dengan refresh rate hingga 120Hz, kecepatan pengisian daya 40watt, dan diotaki oleh prosesor Kirin 9000.

3 dari 3 halaman

Video Tampilan dan Fitur HarmonyOS

Menjelang peluncuran resminya, sebuah video demo yang memperlihatkan kemampuan Harmony OS 2.0 di ponsel Huawei Mate 40 Pro muncul di internet.

Dalam video berdurasi 4 menit yang bocor di Weibo tersebut mengungkap, sejumlah peningkatan yang besar dari versi sebelumnya.

Hal paling menonjol adalah control center baru yang kini dapat ditarik dari kanan atas layar menggunakan kendali gesture. Sedangkan sisi kiri layar jika ditarik akan memunculkan kotak pencarian di ponsel.

Untuk memunculkan notifikasi saat menggunakan smartphone dengan Harmony OS,  pengguna dapat men-swipe layar ke bawah dari mana saja. Demikian yang dilansir Gizmochina, Kamis (6/5/2021).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.