Sukses

Twitter Ungkap Cara Kerja Fitur Berbayar di Ticketed Spaces

Guna mendapat untung dari followers-nya, Twitter membagikan detail informasi terkait fitur Ticketed Spaces.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter belum lama ini merilis sebuah platform audio chat mirip Clubhouse, yakni Spaces untuk pengguna setianya di Android dan iOS.

Guna mendapat untung dari followers-nya, perusahaan membagikan detail informasi terkait fitur Ticketed Spaces.

Pengguna akun dengan minimal 600 followers dapat membuat acara khusus audio di Spaces, dan menarik bayaran atau tiket masuk kepada followers bila ingin join ke room.

Selain harga tiket, host Spaces dengan tiket berbayar juga dapat menentukan berapa harga dan jumlah tiket yang dijual.

"Host dapat memperoleh keuntungan hingga 80 persen dari penjualan tiket, setelah biaya platform dipotong dari penjualan pembelian dalam aplikasi," kata juru bicara Twitter kepada Engadget, Senin (24/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dipotong Twitter, Google, dan Apple

Dengan demikian, artinya pendapatan pengguna ini sudah dipotong oleh Twitter sebesar 20 persen setelah diambil Google dan Apple lewat pembayaran di dalam aplikasi Android dan iOS.

Untuk metode pembayaran, Ticketed Spaces hanya mendukung layanan Stripe. Ini berarti, semua host Spaces harus memiliki akun Stripe.

Menurut laporan The Verge, pengguna yang ingin menjadi host Ticketed Spaces harus memiliki setidaknya 1000 followers.

 

3 dari 3 halaman

Batasan Umur

Lebih lanjut, host Ticketed Spaces juga harus berusia 18 tahun ke atas dan telah menjadi host di Spaces setidaknya tiga kail dalam 30 hari terakhir.

Juru bicara Twitter menambahkan, orang dapat mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam grup pengujian fitur ini, dan berencana untuk memilih host pertamanya beberapa minggu setelah aplikasi dibuka.

Meskipun siapa pun di seluruh dunia dapat memiliki akses ke Spaces berbayar, hanya mereka yang berada di Amerika Serikat yang dapat menjual tiket untuk saat ini. Sayang, masih belum jelas kapan aplikasi akan dibuka secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini