Sukses

Amazon Tutup Aplikasi Prime Now

Prime Now akan dipindahkan ke aplikasi utama dan situs resmi Amazon di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon mengumumkan akan menutup aplikasi Prime Now yang menyediakan layanan pengiriman barang secara cepat. Layanan pengiriman itu akan dipindahkan ke aplikasi utama dan situs resmi Amazon di beberapa negara.

Mengutip CNBC, Sabtu (22/5/2021), layanan Prime Now telah dipindahkan ke aplikasi utama di India, Jepang, dan Singapura.

Sementara di negara lain yang menerima layanan, Amazon telah mengarahkan pengguna Prime Now ke aplikasi dan situs web utamanya melalui pop-up.

Kabarnya, aplikasi dan situs web Prime Now tersebut akan dihentikan pada akhir tahun ini.

Prime Now diluncurkan pertama kali pada 2014, dirancang untuk menawarkan pengiriman barang-barang penting dalam beberapa jam, bukan hari untuk anggota Perdana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meluas ke 5.000 Lokasi

Layanan ini awalnya hanya tersedia di sejumlah wilayah, tetapi sejak itu telah meluas ke lebih dari 5.000 lokasi di seluruh dunia.

Vice President of Groceries Amazon, Stephanie Landry, mengatakan menutup aplikasi akan meningkatkan pengalaman penggunanya.

"Membuat pengalaman ini semakin mulus bagi pelanggan," katanya dalam sebuah posting blog.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Aplikasi Utama

Sebagai informasi, layanan pengiriman singkat Amazon Fresh dan Whole Foods telah tersedia di Amerika Serikat sejak 2019.

Namun, perusahaan mengatakan, pihak ketiga dan toko lokal di seluruh wilayah yang menerima layanannya akan dipindahkan ke aplikasi utama akhir tahun ini.

“Ini termasuk toko lokal seperti Bartell's di Seattle, Morrisons di Leeds, atau Monoprix di Paris,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini