Kolaborasi, Layanan OLX Autos Kini Hadir di JD.ID

Oleh Agustinus Mario Damar pada 21 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 07:00 WIB
Pembiayaan Mobil Bekas Tak Takut Subsidi Pajak Mobil Baru
Perbesar
Suasana penjualan mobil bekas di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (26/3/2021). Perusahaan pembiayaan belum tentu memberikan kredit kepada mereka yang hendak memanfaatkan pajak nol persen untuk membeli mobil baru dengan mudah di tengah naiknya risiko kredit macet (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - JD.ID baru saja mengumumkan kolaborasi dengan OLX Autos Indonesia. Melalui kolaborasi ini, seluruh pelanggan JD.ID kini bisa mengakses salah satu layanan utama OLX Autos, yaitu OLX Autos Jual-Beli-Tukar-Tambah.

Nantinya, para pelanggan JD.ID bisa memilih dan mendapatkan mobil bekas yang berkualitas karena sudah melewati proses inspeksi tim OLX Autos. Kolaborasi ini pun diharapkan bisa memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan mobil sesuai impian mereka.

Selain dipastikan bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas, pelanggan juga bisa mendapatkan layanan lain, seperti tujuh hari garansi uang kembali, 30 hari garansi mesin, home test drive, dan satu tahun jaminan beli kembali.

"Kali ini bersama OLX Autos, JD.ID sangat senang berkolaborasi menghadirkan cara baru bagi pengguna menikmati kemudahan akses dan berbagai penawaran menarik untuk produk-produk otomotif," tutur CFO JD.ID, Sandy Permadi, dalam keterangan resmi, Jumat (21/5/2021).

Senada dengan Sandy, Director Classified & New Business OLX Indonesia, Agung Iskandar, menuturkan pihaknya sangat senang dengan kolaborasi ini. Terlebih, dengan jangkauan pasar dan beragam opsi pembayaran yang ditawarkan JD.ID akan mempermudah melakukan transaksi jual-beli mobil.

"Melalui kerja sama dengan JD.ID ini, kami berharap bisa memberikan pengalaman yang aman, mudah, nyaman, dan terpercaya kepada para masyarakat yang lebih luas lagi dalam bertransaksi jual beli mobil bekas," tuturnya Agung melanjutkan.

Nantinya, transaksi yang dilakukan di JD.ID ini dapat dilakukan secara offline dan online. Kolaborasi ini sekaligus disebut sebagai komitmen JD.ID dan OLX Autos Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia yang masih terdampak pandemi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perkuat Strategi Omni-Channel, Pengelola Hypermart Gandeng JD.ID

Intip Kesibukan Kantor e-Commerce Saat Harbolnas
Perbesar
Aktivitas pekerja melayani konsumen via telepon dan internet saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di kantor perusahaan e-Commerce JD.ID, Jakarta, Rabu (12/12). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Di sisi lain, Matahari Putra Prima, pengelola Hypermart menggandeng JD.ID sebagai salah satu e-commerce  yang merupakan afiliasi dari JD.com untuk memperkuat stratengi omni-channel.

Kolaborasi antara PT Matahari Putra Prima Tbk dan JD.ID untuk melengkapi pilihan produk makanan dan kebutuhan rumah tangga yang berkualitas dan #DijaminOri pada platform ‘belanja online’ yang dimiliki oleh JD.ID.

"Dengan keberadaan kami di JD.ID ini akan semakin memperluas jangkauan omni channel kami," kata Director-Corporate Secretary & PR, MPPA, Danny Kojongian dalam video konferensi, Rabu (5/5/2021).

Sebelumnya, MPPA diketahui telah bekerjasama dengan sejumlah marketplace. Dengan bergabungnya JD.ID akan memperkuat kolabrasi perseroan dengan marketplace terkemuka dan terkenal di Indonesia saat ini.

Berbeda dengan kolaborasi sebelumnya, kali ini PT Matahari Putra Prima Tbk mengerahkan 30 toko sekaligus di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bergabung dalam aplikasi JD.ID dari sebelumnya yang hanya 23 toko.

"Ini merupakan rekor bagi kami, yaitu 30 toko sekaligus di Jabotabek yang hari ini secara online sudah tersedia di platform JD.ID," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Offline Business, JD.ID, Eyvette Tung menyampaikan pihaknya bertekad untuk menghadirkan platform belanja online yang tidak hanya menguntungkan dan memudahkan pelanggan. Namun, juga bagi penjual sebagai mitra bisnis dengan meluncurkan fitur terbaru bernama nearby shop.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harapan dari Kerja Sama MPPA dan JD.ID

Pada fitur ini pengusaha toko online dapat mendaftarkan toko mereka berdasarkan lokasi yang memungkinkan pelanggan JD.ID atau Sahabat JD untuk memilih lokasi toko terdekat.

"Kami percaya bahwa kemitraan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi platform kami karena MPPA adalah salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia  dalam hal penyedia produk makanan segar hingga kebutuhan rumah tangga,” kata dia.

Melalui kerja sama ini, diharapkan kedua perusahaan dapat menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan pengalaman belanja yang mudah nyaman dan aman bagi para customer terutama menjelang hari raya Lebaran mendatang.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓