Sukses

Hari Kebangkitan Nasional Trending Topic, Warganet: Semangat dan Bangkit

Berikut adalah beberapa kicauan warganet meramaikan Hari Kebangkitan Nasional di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia, hari ini, tanggal 20 Mei merupakan salah satu hari paling bersejarah. Kenapa? Karena pada 20 Mei setiap tahunnya, warga di Tanah Air memperingati tanggal ini sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Adapun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dirayakan untuk memperingati bangkitnya semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Dipilihnya 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional juga dikarenakan bertepatan dengan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo yang dianggap menjadi pelopor gerakan persatuan nasional kala itu.

Walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semangat warga Indonesia untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini tetap bergelora dan penuh dengan semangat.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (20/5/2021), keyword Hari Kebangkitan Nasional memuncaki trending topic Indonesia dengan lebih dari 7 ribu cuitan.

Berikut adalah beberapa kicauan warganet meramaikan Hari Kebangkitan Nasional di Twitter. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Warganet Soal Hari Kebangkitan Nasional

3 dari 3 halaman

Selamat Hari Kebangkitan Nasional

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini