Bukan Galaxy Tab S7 Lite, Samsung Pilih Nama Galaxy Tab S7 FE?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Mei 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 07:30 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Liputan6.com/Iskandar
Perbesar
Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal kehadiran Samsung Galaxy Tab S7 Lite kembali muncul di internet. Kali ini, informasi mengenai tablet tersebut diketahui dari laman Google Play Console.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (20/5/2021), informasi soal tablet ini sekaligus nama yang akan digunakan Samsung pada tablet generasi terbaru itu.

Dari laman Google Play Console terungkap tablet ini nantinya akan menggunakan nama Galaxy Tab S7 FE. Berbeda dari sejumlah laporan sebelumnya yang menyebut tablet ini akan memiliki nama Galaxy Tab S7 Lite.

Informasi dari laman itu juga mengungkap mengenai spesifikasi dari tablet ini nantinya.

Salah satunya adalah tablet ini akan hadir dengan layar LCD berukuran 12,4 inci, berbeda dari Galaxy Tab S7 Plus yang menggunakan layar AMOLED.

Selain itu, tablet ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 750G, alih-alih Snapdragon 865 di Galaxy Tab S7 Plus. RAM yang digunakan juga memiliki kapasitas lebih kecil, yakni 4GB dan ada opsi RAM 6GB. 

Galaxy Tab S7 FE disebut akan hadir dengan opsi 5G dan versi Wi-Fi only. Tablet ini disebut juga akan didukung dengan baterai berkapasitas 10.090mAh, serupa dengan Galaxy Tab S7 Plus.

Meski sudah ada beberapa bocoran soal kehadiran Galaxy Tab S7 FE, informasi mengenai kehadiran tablet ini belum diketahui. Yang pasti, harganya akan di bawah Galaxy Tab S7 Plus.

Samsung Bakal Luncurkan Galaxy Tab S7 Lite, Ada 3 Varian

Galaxy Tab S6 Lite
Perbesar
Galaxy Tab S6 Lite warna Galaxy Tab S6 Lite (Foto: Samsung)

Sebelumnya,  Samsung memang dikabarkan tengah mengembangkan penerus Galaxy Tab S6 Lite yang rilis tahun lalu. Informasi ini diketahui dari laporan SamMobile.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (24/1/2021), perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan nama Galaxy Tab S7 Lite. Menurut laporan itu, tablet generasi terbaru Samsung ini akan hadir dengan tiga varian.

Adapun varian itu akan terdiri dari Wi-Fi only, LTE, dan 5G. Nama model untuk masing-masing varian itu adalah SM-T730, SM-T735, and SM-T736B/SM-T736N.

Mengingat belum ada informasi mengenai nama resmi Samsung, rumor lain menyebut ada kemungkinan tablet ini bakal diberi nama Galaxy Tab S8e.

Ada Galaxy Tab S7 Lite Plus

Selain versi reguler, laporan lain juga menyebut tablet ini akan hadir dalam varian Galaxy Tab S7 Lite Plus. Sayang, infomasi mengenai tablet ini belum banyak diungkap.

Namun melihat nama yang digunakan, tablet ini akan memiliki ukuran layar lebih besar ketimbang versi reguler. Sebagai informasi, Galaxy Tab S6 Lite sendiri baru dirilis pada pertengahan 2020.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓