Sukses

Google I/O Digelar 18 Mei 2021, Ini Bocoran Produk Barunya

Konferensi pengembang Google I/O bakal digelar pada 18 Mei 2021, ini bocoran berbagai produk baru Google, mulai dari Android 12.

Liputan6.com, Jakarta - Google bakal menggelar konferensi pengembang tahunan, Google I/O, pada 18 Mei 2021. Sebelumnya, perusahaan membatalkannya karena pandemi Covid-19.

Dalam Google I/O ini, Google biasanya mengumumkan rangkaian produk barunya, dari software hingga hardware.

Dalam deskripsi resmi keynote, Google mengungkap tentang konferensi pengembangnya.

"Saksikan untuk cari tahu tentang bagaimana kami melanjutkan misi untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal," kata Google, dikutip dari The Verge, Minggu (16/5/2021).

Berikut bocoran produk yang mungkin diumumkan perusahaan dalam Google I/O-nya.

1. Android 12

Google kerap memanfaatkan sesi keynote Google I/O untuk mengumumkan versi baru Android. Tahun ini giliran Android 12 yang diumumkan.

Google sendiri telah merilis pratinjau pengembang untuk Android 12 yang membawa perubahan besar dan kecil, serta fitur yang berfokus pada pengembang.

Pada I/O, kemungkinan Google mengungkapkan beberapa fitur Android 12 untuk pengguna. Misalnya perubahan UI, dalam hal ini widget serta lockscreen baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Update Sejumlah Layanan

Google sering memakai I/O untuk mengumumkan update signifikan pada berbagai layanan dan software-nya.

Tahun sebelumnya, Google mengumumkan update seperti mode Incognito pada Google Maps, suara baru Google Assistant, dan demo Google Duplex.

Google bisa saja mengumumkan sejumlah fitur baru yang sama menariknya.

3. Pixel Buds Seri A?

Google mengembangkan mode baru TWS Pixel Buds. Kemungkinan di Google I/O, perusahaan akan mengumumkan versi terbaru Pixel Buds.

Hal ini diketahui karena pada Maret lalu, ada dua perangkat yang kemungkinan adalah Pixel Buds telah terdaftar di regulator perangkat AS FCC.

Lalu, pada April, Google melalui sebuah email, mengungkap penampakan produk Pixel Buds yang belum dirilis dengan warna olive green.

Awal bulan ini, akun Twitter Android (milik Google) men-tweet pengumuman akan adanya Pixel Buds seri A. Unggahan itu buru-buru dihapus.

Seri A mengindikasikan perangkat dengan harga lebih terjangkau di Google. Bisa jadi, Pixel Buds A menjadi TWS terjangkau milik Google.

3 dari 3 halaman

4. Umumkan Prosesor untuk Pixel?

Kabarnya Google mengembangkan SoC kustom yang dirancang untuk smartphone Pixel. Mungkin saja Google akan mengungkapkan hal ini di Google I/O 2021.

Chip yang disebut-sebut bernama GS101 ini mungkin hadir dalam tiga cluster setup, dengan sebuah TPU (Tensor Processing Unit) yang bertugas meningkatkan kinerja machine learning dan mengintegrasikannya dengan chip keamanan Titan M.

Laporan 9to5Google menyebut, mungkin saja chip ini disematkan dalam dua smartphone Pixel terbaru Google.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini