Top 3 Tekno: Dukungan Warganet Indonesia untuk Rakyat Palestina Terpopuler

Oleh Iskandar pada 15 Mei 2021, 11:14 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 11:14 WIB
Aksi Bela Palestina di Jakarta
Perbesar
Aliansi Mahasiswa Islam Jakarta Solidaritas Untuk Palestina, melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Amerika, Jakarta, Rabu (12/5/2021). Mereka mendesak AS menghentikan kekerasan Israel terhadap warga Palestina, terkait serangan ke warga sipil di Kompleks Masjid Al Aqsa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Warganet Indonesia menyatakan dukungannya untuk rakyat Palestina dengan menyerukan tagar INA Stands With Palestine (#INAStandsWithPalestine).

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (14/5/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Tesla yang berhenti menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler  di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Warganet Indonesia Gaungkan INA Stands With Palestine di Twitter

Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu), Retno Marsudi, menegaskan Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Ia menyebut Presiden RI Joko Widodo bahkan telah menyampaikan tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Syeikh Jabbar, Yerusalem Timur, dan menyerang warga sipil di Masjid Al Aqsa, merupakan tindakan yang tidak dapat dibiarkan.

Sebagian besar masyarakat Indonesia pun mendukung langkah pemerintah. Di hari kedua Lebaran, seruan tagar INA Stands With Palestine (#INAStandsWithPalestine) menjadi trending topic di Twitter, pagi ini, Jumat (14/5/2021).

Baca selengkapnya di sini

2. Tesla Setop Terima Bitcoin untuk Transaksi Pembayaran

Tesla berhenti menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Menurut CEO Tesla, Elon Musk, perusahaan menghentikan penggunaan Bitcoin untuk transaksi karena khawatir akan berkontribusi pada konsumsi bahan bakar fosil yang lebih besar.

Tesla menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran sejak akhir Maret 2021. Elon Musk mengungkap, Tesla tidak akan lagi menjual simpanan Bitcoin senilai USD 1,5 miliar yang dibeli awal 2021.

Mengutip The Verge, Jumat (14/5/2021), Tesla menjual sebagian dari Bitcoin tersebut pada kuartal pertama 2021, yang akhirnya mengumpulkan laba perusahaan.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Jaringan Find My Milik Apple Bisa Dibobol?

Pria Gunakan Aplikasi Find My iPhone untuk Bunuh Pencuri
Perbesar
Foto: ubergizmo.com

Apple menjual jutaan iPhone, iPad, dan komputer Mac di seluruh dunia. Perusahaan pun menghadirkan jaringan yang cukup baik untuk layanan Find My-nya.

Sekadar informasi, Find My merupakan layanan Apple untuk membantu pengguna melacak iPhone, iPad, AirTags, dan perangkat Apple lainnya yang hilang.

Layanan Find My sendiri bergatung pada seberapa banyak perangkat Apple yang ada, sehingga ketika semua terhubung akan membentuk semacam jaringan.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓