Xiaomi Rilis TWS Anyar, Hadir dengan Fitur ANC dan Chip Audio Qualcomm

Oleh Agustinus Mario Damar pada 16 Mei 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 13:00 WIB
Xiaomi
Perbesar
Tampilan Xiaomi FlipBuds Pro yang baru diperkenalkan. (Foto: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan perangkat audio TWS (True Wireless Stereo) terbarunya yang diberi nama FlipBuds Pro. TWS yang diperkenalkan di pasar China beberapa hari lalu ini hadir dengan sejumlah fitur premium.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/5/2021), FlipBuds Pro merupakan TWS pertama Xiaomi yang hadir dengan fitur ANC sebenarnya. Hadir dengan driver 11nm, TWS ini juga menggunakan chip audio flagship dari Qualcomm.

Xiaomi menyebut ANC TWS ini mampu menurunkan suara di sekitar hingga 40db, yang digambarkan sama dengan suara di dalam perpustakaan.

FlipBuds Pro hadir dengan tiga mikrofon yang masing-masing berfungsi untuk menangkap suara saat menelpon, mendengarkan suara di sekitar lalu mengisolasinya, dan memastikan suara pengguna tidak mati.

TWS ini dibekali dengan chip bluetooth QCC5151 untuk menyaring suara sekitar sehingga angin tidak sengaja masuk ke telinga penggunanya. Xiaomi menghadirkan dukungan bluetooth 5.2 dan aptX Adaptive Dynamic Code Protocol di TWS ini. 

Xiaomi turut menyertakan kemampuan low latency saat TWS ini terhubung dengan sejumlah model smartphone, seperti Mi Mix Fold, seri Mi 11, seri Mi 10, seri Redmi K40, seri Redmi K30, dan Redmi Note 9 Pro.

Baterai TWS ini diklaim mampu bertahan hingga tujuh jam dan lima jam dengan fitur ANC aktif dalam sekali pengisian daya. FlipBuds Pro yang hanya hadir dengan warna hitam baru tersedia untuk pasar China dengan harga 799 yuan (Rp 1,7 juta).

2 dari 3 halaman

Xiaomi Turunkan Harga Smartphone Saat Ramadhan

Poco X3 NFC
Perbesar
Tampilan Poco X3 NFC yang baru saja diperkenalkan. (Dok. Poco)

Di sisi lain, Xiaomi menurunkan harga smartphone-nya saat Ramadhan. Perusahaan teknologi dan perangkat IoT ini menurunkan harga untuk empat model smartphone-nya, yakni Redmi 9, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, dan Poco X3 NFC.

Xiaomi menyebut, hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Xiaomi Indonesia untuk mengembalikan hingga Rp 100 miliar kepada Mi Fan dan memastikan semua orang bisa mendapatkan akses atas inovasi teknologi.

Pengumuman Turun Harga Ramadhan (THR) ini mulai berlaku efektif sejak 3 Mei 2021 di seluruh kanal penjualan di toko resmi 7 e-commerce, mi.com, po.co.id, dan kanal offline seperti Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, Mi Partner, dan Erafone.

"Dengan harga baru ini, Redmi Note 9 bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 2 juta, Poco X3 NFC bisa didapatkan mulai Rp 2,9 juta, dan Redmi 9 bisa dibeli mulai dari Rp 1,6 juta," kata Xiaomi Indonesia dalam pernyataan, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Redmi Note 9 Pro bisa mendapatkan potongan hingga Rp 500 ribu pada promo yang berlangsung mulai 3-7 Mei 2021 untuk pembelian online.

3 dari 3 halaman

Pertama Kalinya

ni merupakan pertama kalinya Xiaomi Indonesia menawarkan harga baru untuk empat model smartphone sekaligus.

Tidak hanya promo di atas, Xiaomi juga menawarkan sejumlah promo selama Ramadhan seperti giveaway, Ramadhan Gift, serta potongan harga di kanal online maupun offline, bernilai total Rp 100 miliar.

Saat ini, Xiaomi memiliki jaringan penjualan mulai dari Aceh hingga Papua.

Xiaomi Indonesia didukung 56 Authorized Mi Store, 273 Authorized Mi Shop, dan lebih dari 3000 Mi Partner. Xiaomi juga dilengkapi dengan layanan purnajual yang ada di 152 titik di Indonesia.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓