Sukses

Tips Edit Foto Keluarga Saat Lebaran Digital

Foto keluarga besar setelah lebaran digital jadi makin keren, gimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Idul Fitri atau Lebaran kali ini adalah kedua kalinya diadakan secara virtual atau bahasa kekiniannya adalah Lebaran digital.

Tentunya, dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti konferensi video dan video call masih bisa memperlancar silaturahmi.

Salah satu hal yang tak pernah terlewat pula adalah berfoto dengan keluarga.

Agar tampilan semakin keren, yuk, ikuti langkah mengedit foto Lebaran digital berikut ini!

Pencahayaan

Foto yang bagus tentunya akan terlihat dengan pencahayaan yang proporsional.

Namun, tak perlu risau, kamu bisa mengatur pencahayaan jika foto yang kamu ambil sebelumnya mengalami kelebihan atau kekurangan cahaya.

Bagi yang telah familiar dalam mengedit foto, kamu bisa mengatur sendiri pada bagian ‘brightness’ di aplikasi edit foto yang kamu miliki.

Bagi pengguna aplikasi Adobe Lightroom, tersedia juga banyak preset yang bisa digunakan sesuai dengan tema pakaian Lebaran kamu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolase

Setelah mengatur pencahayaan dan menentukannya, lakukan langkah ini pada foto bersama keluarga kamu.

Bentuk kolase foto dari rangkaian berbagai foto yang telah kamu ambil. Karena terbatas jarak, dan hanya disatukan dengan media konferensi video, kamu bisa menyiasatinya dengan membuat kolase.

Dengan tema pakaian yang telah disetujui, tentu akan mempermudah kamu yang menyusun kolase foto sebelum dibagikan di media sosial.

Buat kolase semakin menarik dengan tambahan keterangan lokasi keluarga kamu berada, sebagai tanda jarak yang memisahkan.

 

3 dari 3 halaman

Template

Jika kamu kesulitan secara manual membuat kolase, ada berbagai template kolase yang disediakan aplikasi edit foto.

Seperti halnya PicsArt dan Canva, keduanya menyediakan template untuk memudahkan kamu menempatkan foto yang telah kamu kumpulkan.

Kamu bisa menentukan template yang menarik dan tidak terlalu mengganggu sesuai dengan tema lebaran yang telah ditentukan.

Kamu juga bisa mengubah warna dan susunan template yang ada, agar lebih menarik lagi dan sesuai dengan keinginan kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.