Unboxing Asus Zenfone 8, Ponsel Berdesain Mini Rasa Flagship

Oleh Yuslianson pada 15 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 10:00 WIB
Zenfone 8
Perbesar
Asus resmi mengumumkan Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Asus baru saja mengumumkan smartphone terbarunya secara global, yakni Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Setelah resmi diperkenalkan, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk membongkar boks pembelian Zenfone 8 ini lebih awal. Ada apa saja isi di dalam boks pembelian smartphone ini?

Seperti boks pembelian smartphone pada umumnya, kamu dapat menemukan sejumlah aksesoris pelengkap, mulai dari kabal USB C, charger, SIM ejector, buku panduan, dan sebuah kasing.

Menariknya, perusahaan asal Taiwan ini tidak memberikan kasing jelly (jellycase) transparan seperti vendor lain. Akan tetapi, Asus memberikan kasing plastik dengan motif 'diamond' yang membuatnya tidak licin saat digenggam.

Boks pembelian Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Soal desain, Zenfone 8 yang kami terima memiliki warna obsidian black dengan finishing matte membuat ponsel baru Asus ini semakin terlihat premium.

Menyandang label flagship, layar Zenfone 8 yang berukuran 5,9 inci ini terbilang cukup kecil ketimbang smartphone premium lainnya, seperti Galaxy S21 series atau Mi 11 yang menyandang layar di atas 6 inci.

Isi di dalam boks pembelian Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Toh, layar Zenfone 8 sudah menggunakan Samsung Diamond Pixel E4, refresh rate 120Hz, sensitifitas sentuh 240Hz, sensor sidik jari di bawah layar, dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

 

2 dari 4 halaman

Kamera Zenfone 8

Penampakan dua kamera Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Soal fotografi, Zenfone 8 hadir dengan kamera belakang Sony IMX686 berkemampuan 64MP dengan OIS, dan sensor 12MP ultrawide. Sedangkan selfie-nya beresolusi 12MP.

Zenfone 8 memiliki desain kamera belakang yang mengikuti tren saat ini, tersusun secara vertikal di dalam bentuk kotak lengkap dengan LED flash.

Tombol power dan volume di Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Smartphone ini sudah mendukung dual SIM card, tapi sayang Asus tidak menyertakan slot tambahan untuk memori eksternal.

 

Slot SIM card, port USB C, lampu indikator notifikasi, dan speaker. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sebagai informasi, slot SIM card, speaker, port USB Type-C dan lampu indikator beterai ada di bagian bawah bodi. Sisi kiri bodi bersih dari tombol, sedangkan sisi kanan ada tombol power dan volume.

Lubang audio jack 3,5mm di Zenfone 8. (Liputan6.com/ Yuslianson)

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Zenfone 8

Bodi belakang Zenfone 8 mengusung matte black finishing. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Untuk spesifikasi, smartphone ini sudah menggunakan Snapdragon 888, RAM 16GB, dan memori internal 256GB.

Sebagai penunjang performa, Asus sudah melengkapi Zenfone 8 ini dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur HyperCharge 30W.

Dari sisi konektivitas, smartphone ini sudah mendukung 5G, Wi-FI 6, dan Bluetooth 5.2. Zenfone 8 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP65/IP68.

(Ysl/Tin)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓