Sukses

Top 3 Tekno: Doa Warganet Dunia untuk Warga Palestina Jadi Sorotan

Warganet dunia ramai-ramai mengirimkan doa untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan tak manusiawi oleh militer Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dunia ramai-ramai mengirimkan doa untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan tak manusiawi oleh militer Israel.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (11/5/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer masih seputar serangan Israel terhadap Palestina, di mana tagar Save Palestine (#SavePalestine) dan Al Aqsa Under Attack (#AlAqsaUnderAttack) sempat memuncaki trending topic di Twitter.

1. Doa Warganet Dunia untuk Warga Palestina Mengalir Deras di Twitter

Israel kembali melakukan serangan di kompleks Masjid Al-Aqsa dan jalur Gaza hingga menimbulkan jatuhnya korban meninggal dunia.

Reuters melaporkan tembakan roket dan serangan udara Israel ke Palestina terus berlangsung hingga larut malam, Senin (10/5/2021). Ledakan keras di dekat Kota Gaza dan di sepanjang jalur pantai terdengar keras.

Atas aksi tak manusiawi yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina, membuat sejumlah warganet dari berbagai belahan dunia geram dan mengutuk penyerangan tersebut. Banyak pula warganet yang melantunkan doa untuk keselamatan warga Palestina.

Baca selengkapnya di sini

2. Israel Serang Palestina, Tagar Save Palestine dan Al Aqsa Under Attack Bergema di Twitter

Tagar #SavePalestine dan #AlAqsaUnderAttack pun menjadi Trending Topic di Twitter.

Kebanyakan dari cuitan tersebut adalah bentuk dukungan bagi warga Palestina di tengah serangan Israel dan meminta agar lebih banyak pihak bersuara mengenai kejadian ini.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet mengenai peristiwa yang terjadi di Palestina, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah kami himpun.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pesawat Antariksa Peneliti Asteroid Milik NASA Mulai Kembali ke Bumi

Pesawat antariksa NASA yang bertugas mengambil sampel bantuan dari asteroid Bennu bakal memulai perjalanan kembali ke Bumi.

Pesawat NASA bernama Osiris-REX tersebut bakal menempuh perjalanan luar angkasa selama 2 tahun untuk mencapai Bumi.

Hal ini diketahui dari manuver Osiris-REX menembakkan pendorong untuk bisa kembali ke Bumi. Manuver tersebut mendorong pesawat antariksa berukuran sebesar minivan ke jalur kosmik yang berkelok-kelok di sekitar Matahari, lalu menuju orbit Bumi.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.