Indosat Ooredoo Salurkan Donasi Ramadhan dari Pelanggan dan Karyawan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 12 Mei 2021, 13:42 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 13:42 WIB
Donasi Indosat Ooredoo
Perbesar
Indosat Ooredoo bersama BenihBaik.com menyerahkan donasi #RamadanBangkitBersama yang digalang melalui BenihBaik.com (Foto: Indosat Ooredoo).

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan menjadi momentum berbagi kebaikan untuk sesama. Semangat berbagi terbukti tidak padam di tengah berbagai keterbatasan saat pandemi.

Indosat Ooredoo belum lama ingin menyalurkan ribuan paket bantuan program donasi #RamadanBangkitBersama yang terkumpul dari para pelanggan dan karyawannya.

Indosat Ooredoo menyalurkan donasi yang terkumpul untuk masyarakat di 10 kota di seluruh Indonesia yang dianggap membutuhkan.

Program donasi Ramadhan #RamadanBangkitBersama telah berjalan sejak 13 April sampai dengan 9 Mei. Dalam donasi ini, Indosat Ooredoo mengajak para pelanggan dan karyawan untuk menjadi jembatan kebaikan melalui BenihBaik.com.

Hasil donasi tersebut kemudian disalurkan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Aceh, Bali, Bogor, Jakarta, Kebumen, Makassar, Mamuju, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Program donasi #RamadanBangkitBersama adalah salah satu bentuk aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di Fondasi Filantropi.

Upaya Indosat Dukung Pemerintah

Indosat Ooredoo
Perbesar
Indosat Ooredoo bersama BenihBaik.com menyerahkan donasi #RamadanBangkitBersama yang digalang melalui BenihBaik.com (Foto: Indosat Ooredoo).

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, program donasi #RamadanBangkitBersama merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Indosat Ooredoo mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia untuk bangkit di tengah situasi pandemi.

"Indosat Ooredoo memaksimalkan pemanfaatan teknologi platform crowdfunding dalam menggalang donasi dengan menggandeng BenihBaik.com. Kami berharap program ini bisa menginspirasi yang lain untuk terus berkolaborasi dalam kebaikan," tutur Vikram, melalui keterangan Indosat Ooredoo, Rabu (12/5/2021).

Dalam program donasi ini, Indosat Ooredoo melipatgandakan setiap donasi yang diberikan lewat platform BenihBaik.com atau melalui http://im3.do/BenihBaikIndosatOoredoo.

Indosat Ooredoo turut menyebarluaskan pesan kebaikan dari program ini agar bisa menginspirasi masyarakat lainnya melalui aplikasi myIM3, pesan singkat, dan akun media sosial korporat.

Penyaluran Donasi

CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya mengucapkan apresiasinya kepada Indosat Ooredoo karena telah mengajak pelanggan dan karyawan untuk ikut berbagi.

"Semoga apa yang didonasikan ini mampu menolong kehidupan pada dhuafa, anak yatim piatu, dan difabel. Mereka tidak hidup dalam kesulitan sendirian, mereka berdampingan dengan kita. Sudah selayaknya kita menolong mereka," kata Andy F. Noya.

Penyaluran donasi dilakukan oleh karyawan Indosat Ooredoo bersama BenihBaik.comke berbagai lokasi panti asuhan, yayasan peduli anak berkebutuhan khusus, pusat pelatihan difabel, sekolah luar biasa, panti jompo, dan desa berdaya di seluruh Indonesia.

“Semoga niat tulus ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita," katanya.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓