Sukses

Komentar Seksis, Activision Depak Pengisi Suara Call of Duty Jeff Leach

Gara-gara komentar seksis, Activision tak lagi menggunakan jasa pengisi suara ‘Ghost’ di Call of Duty, Jeff Leach.

Liputan6.com, Jakarta Activision tak lagi menggunakan jasa pengisi suara ‘Ghost’ di Call of Duty, Jeff Leach. Hal itu berdasar pada komentar seksis yang dilakukan Leach saat live stream di Twitch pada 2019 lalu.

Video yang berisi perkataan tak pantas Leach yang bernada menghina perempuan itu jadi perbincangan di media sosial beberapa waktu lalu.

Sebuah kampanye juga kemudian  muncul bertajuk #GameOver4Sexism untuk memberi solidaritas bagi gamers perempuan.

Jeff Leach diketahui sebagai pengisi suara aktor Simon ‘Ghost’ Riley di Call of Duty: Modern Warfare dan Call of Duty Mobile 2019.

Sebuah utas di Twitter yang diunggah YouTuber NitroLukeDX memuat sebuah klip perkataan kasar Leach yang kemudian menyebar.

Menanggapi hal itu, Activision memberikan keterangan ke CharlieIntel yang mengutuk pernyataan aktor tersebut dan memutuskan hubungan profesional dengannya.

"Activision tidak lagi bekerja sama dengan Jeff Leach. Kami sangat mengutuk pernyataan ini. Seksisme tidak memiliki tempat di industri kami, game kami, atau di masyarakat," kata Activision, seperti dikutip dari IGN, Kamis (13/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diblokir di Twitch

Sebelumnya, Leach juga diblokir di platform streaming Twitch karena komentar yang dibuat tentang TheZombiUnicorn pada 2017. Sejak saat itu, Leach jadi streamer untuk Facebook Gaming.

Sejauh ini, Facebook belum memberikan keterangan hingga berita ini diturunkan. Sementara itu, TheZombiUnicorn telah menanggapi tentang video pelecehan yang dilakukan Leach, dan mengajak platform dan sponsor pendukung Leach untuk segera bersikap.

Leach belum secara resmi mengomentari keputusan Activision ini. Namun ada tanggapan secara tidak langsung terkait keputusan ini yang banyak diserukan penggemarnya.

"Siapa pun yang mengirim pesan yang mengancam tidak mewakili saya atau komunitas saya dan saya melakukannya tidak memaafkan ini dengan cara apa pun," tulis Leach.

Ia membela tindakannya saat live stream, mengatakan bawah klip tersebut adalah tanggapan atas troll dalam obrolannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.