Sukses

Tersangka Pembunuhan Lacak Korban Pakai iPhone

Sekelompok tersangka pembunuhan diduga kuat melacak keberadaan korban dengan menggunakan iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengguna iPhone mungkin tahu, saat smartphone mereka hilang, mereka dapat menemukannya kembali dengan mudah menggunakan aplikasi Find My Apple.

Meskipun kehadiran fitur tersebut dimaksudkan untuk tujuan yang baik, namun ada kalanya digunakan untuk hal-hal buruk. 

Salah satunya kasus di mana seorang tersangka pembunuhan di Florida, Amerika Serikat (AS), diduga menggunakan iPhone untuk melacak korbannya.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (11/5/2021), tersangka pembunuhan itu dilaporkan mengintai korbannya di sebuah mal, di mana dia terlihat membeli sejumlah barang dari toko mewah.

Dia kemudian menempelkan iPhone ke mobil korban dan bersama kaki tangan lainnya, menabrak rumah korban dan meminta barang berharga serta kunci mobil.

Saat melakukan penyerangan di rumah korban, tersangka pembunuhan menembak mati korban.

Menurut sopir truk derek, ada tas nilon magnet dan iPhone yang ditempelkan di bagian bawah mobil. Diduga kuat digunakan untuk melacak korban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Sejumlah Tuduhan

Tersangka pembunuhan kemudian ditangkap dan sekarang tengah menghadapi beberapa tuduhan.

Antara lain perampokan rumah dengan topeng dan senjata api, pembunuhan tingkat pertama dengan senjata api, pembajakan mobil dengan senjata api, dan pencurian besar-besaran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.