Terungkap, Melinda Gates Temui Pengacara Perceraian Sejak 2019

Oleh Arief Rahman Hakim pada 10 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 19:00 WIB
Melinda Gates
Perbesar
Melinda Gates (foto: Bill Melinda Gates Foundation)

Liputan6.com, Jakarta - Melinda Gates diketahui telah bertemu dengan pengacara perceraiannya sejak 2019 lalu. Pertemuan itu disangkut pautkan dengan hubungan antara Bill Gates dengan pelaku perdagangan seksual, Jeffrey Epstein.

Seperti diketahui, Melinda dan Bill Gates mengumumkan perceraian mereka melalui akun twitter pribadinya. Sontak, kabar itu membuat dunia teknologi gempar.

Menurut dokumen, Oktober 2019 adalah waktu yang digunakan filantropis itu untuk konsultasi terkait pernikahannya. Diketahui, telah banyak firma yang Melinda Gates kunjungi untuk menyudahi pernikahan selama sekitar 25 tahun itu.

Dikutip dari Wall Street Journal, Senin (10/5/2021), Melinda dan penasihatnya melakukan sejumlah panggilan telepon pada Oktober 2019 ketika pertemuan antara Bill Gates dan Epstein, ketahuan publik yang diberitakan oleh New York Times.

Bahkan, menurut laporan tersebut Bill Gates pernah menginap hingga larut malam di townhouse Epstein di Manhattan. 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Dengan Epstein

Bill Gates dan Melinda pada 2019. (AP Photo/Elaine Thompson, File)
Perbesar
Bill Gates dan Melinda pada 2019. (AP Photo/Elaine Thompson, File)

Perpisahan Melinda dan Bill Gates itu mengundang banyak spekulasi alasan perpisahannya. Sebelumnya kemungkinan perpecahannya karena Bill Gates yang tak mampu membagi waktu dengan keluarga di tengah pekerjaannya.

Namun, dengan terungkapnya pertemuan ini, mengaitkan perpisahan dengan pertemuan antara Bill Gates dan Jeffrey Epstein, seorang pelaku perdagangan seksual.

Bahkan, seorang mantan karyawan Bill & Melinda Foundation mengatakan, Melinda khawatir dengan hubungan mantan suaminya tersebut sejak 2013.

Juru bicara Bill Gates, Bridgitt Arnold, mengatakan pada 2019 bahwa bos Microsoft itu telah bertemu beberapa kali dengan Epstein.

“Bill Gates menyesal pernah bertemu dengan Epstein dan menyadari bahwa itu adalah kesalahan dalam penilaiannya,” kata Arnold pada saat itu.

 

3 dari 3 halaman

Meninggal di Penjara

Epstein meninggal di penjara pada Agustus 2019, ketika menunggu persidangan atas tuduhan federal terkait perdagangan seks.

Sebelumnya, The Daily Beast juga melaporkan pertemuan pada 2013 dan kekhawatiran Melinda terhadap Epstein.

Ketika ditanya tentang hubungannya dengan Epstein dalam wawancara pada September 2019 oleh Wall Street Journal, Bill mengaku telah menemui Epstein.

“Saya tidak memiliki hubungan bisnis atau persahabatan dengannya,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓