Sukses

Cara Rayakan Kebahagiaan Ramadhan di Platform Digital Selama Pandemi

Platform digital Helo dari ByteDance mengajak pengguna berbuat kebaikan dan silaturahmi melalui konten kreatif di platformnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan menjadi momen saling membantu dan berbagi kebaikan. Namun, kondisi pandemi yang masih terjadi membuat cara masyarakat merayakan bulan suci berubah.

Namun ada berbagai cara untuk merayakan momen Ramadhan, salah satunya melalui platform digital. Terbaru, platform digital Helo dari ByteDance mengajak pengguna berbuat kebaikan dan silaturahmi melalui konten kreatif di platformnya.

Berikut adalah inspirasi konten yang bisa diunggah untuk merayakan momen Ramadhan di platform digital.

Saling berbagi dan donasi

Bulan Ramadhan kerap jadi momen untuk saling berbagi dan membantu sesama. Di era digital saat ini ada banyak cara berbagi, termasuk dengan mengunggah konten positif.

Di Helo, pengguna berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan donasi untuk yatim dan kaum dhuafa.

Helo pun berkolaborasi dengan yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program berbagi kebaikan yang mengajak pengguna Helo untuk mengunggah konten positif dan berpartisipasi memberi donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini berhasil menggalang lebih dari 560 ribu engagement dan donasi berupa 11,3 ton beras untuk 2.275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi di Jabodetabek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat ruang siber yang nyaman

Kemkominfo dalam peringatan Nuzulul Quran mengajak masyarakat untuk berbicara baik, termasuk di jagat maya. Hal ini pun sejalan dengan yang diterapkan Helo, yakni mengajak pengguna bijak mengunggah konten.

Konten tematik Ramadhan yang positif akan meraih kenyamanan diri dan batin di bulan suci ini. Bisa juga mengunggah konten inspiratif dan damai mulai dari video berbagi kebaikan ke sesama, inspirasi menu sahur dan berbuka, jadwal doa, dan hal bermanfaat lainnya.

Helo juga memiliki kampanye Ramadan Nyaman, platform digital ini menjadi tempat yang aman merayakan bulan suci di tengah situasi sekarang. Konten informatif seputar Ramadhan di Helo terangkum dalam #RamadanNyaman dan menciptakan lebih dari 620 ribu diskusi di aplikasi.

3 dari 4 halaman

Berbagi momen kebahagiaan dengan orang tersayang

Helo mengangkat nilai berbagi momen dan kebahagiaan selama Ramadhan melalui tagar #BerbagiMomenRamadan. Pengguna bisa membagikan momen kebersamaan atau kuote untuk saling menguatkan antar pengguna.

Untuk menjadikan momen makin hangat dan menyenangkan, Helo merilis banyak pilihan music video, template, effect, sticker, dan musik spesial Ramadhan.

4 dari 4 halaman

Maaf-maafan virtual

Ramadhan identik dengan momen bermaaf-maafan dengan sesama, guna menjadi diri yang lebih baik. Meski pandemi memisahkan dari segi jarak, platform digital memungkinkan pengguna tetap bisa mengungkapkan permintaan maaf secara virtual.

Helo menghadirkan tagar #YukMintaMaaf yang memungkinkan pengguna saling berbagi cerita inspiratif tentang meminta maaf dan memaafkan seseorang maupun diri sendiri.

Sejauh ini ada lebih dari 62 ribu diskusi dari tagar #YukMintaMaaf.

Country Head of Operations Helo Indonesia Indira Melik mengatakan, Helo hadir sebagai platform yang menjadi wadah bagi masyarakat merayakan momen Ramadhan.

"Kami menghubungkan beragam masyarakat dari berbagai latar belakang untuk saling memberdayakan kebaikan selama bulan yang baik ini," katanya.

Ia percaya, dengan konten yang inspiratif yang diunggah pengguna, masyarakat yang merayakan Ramadhan di Helo akan mendapat pengaruh positif.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini