Clubhouse Versi Android Resmi Diluncurkan, Tapi...

Oleh Yuslianson pada 10 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 20:09 WIB
Clubhouse
Perbesar
Clubhouse versi Android sudah meluncur, tapi...(Doc: Clubhouse)

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse, aplikasi media sosial berbasis audio chat yang dirilis secara eksklusif untuk perangkat iOS pada Maret 2020 akhirnya meluncur di Android.

"Dalam beberapa minggu ke depan kami berencana untuk mengumpulkan masukkan dari komunitas, dan memperbaiki aplikasi bila ada bug yang muncul," ucap perusahaan dalam blog resminya, Senin (10/5/2021).

Tak hanya itu, perusahaan juga mengungkap informasi fitur baru apa saja yang akan hadir di perangkat Android dan iOS ini.

Disebutkan, Clubhouse versi Android akan menyertakan fitur payment (pembayaran), dan kemampuan agar pengguna dapat membuat club mereka sendiri sebelum resmi diluncurkan secara global.

Saat tim Tekno Liputan6.com mencari Clubhouse di Play Store, ternyata aplikasi ini sudah muncul di toko digital milik Google tersebut.

Akan tetapi, aplikasi medsos berbasis audio chat tersebut masih belum bisa di download dan masih terbatas untuk pengguna di Amerika Serikat (AS).

Meski sudah muncul di Google Play Store, kamu hanya menemukan tombol pre-register (pra-registrasi) yang berfungsi agar kamu mendaftarkan diri dan mendapatkan kabar terkini ketika Clubhouse ini meluncur di Android secara global.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Invite Tetap Dipertahankan

Clubhouse (sumber: Unsplash)

Meski mulai merambah ke Android, Clubhouse secara tegas mengatakan platform ini akan tetap mempertahankan fitur invite.

Ini berarti, Clubhouse masih tidak dapat diakses secara massal atau tidak terbuka untuk sembarang orang. "Cara ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga pertumbuhan tetap terukur," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Rencananya, perusahaan akan mulai memigrasikan jutaan pengguna iOS yang telah masuk daftar tunggu sementara perusahaan membangun infrastruktur aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Mengenal Clubhouse

Penasaran dengan Clubhouse, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Clubhouse adalah aplikasi media sosial baru yang menantang dan mengubah cara kita mendiskusikan berbagai hal secara online.

Alih-alih mengetik, Clubhouse memungkinkan kamu mendiskusikan berbagai topik melalui obrolan suara.

Kamu dapat membuat room sendiri berdasarkan topik yang diminati dan mengundang sejumlah teman untuk bergabung.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓