Bocoran Soal Samsung Galaxy Tab A7 Lite Muncul di Google Play Console

Oleh Agustinus Mario Damar pada 10 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 10:30 WIB
Samsung
Perbesar
Samsung Galaxy Tab A7 (Foto. Samsung Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan bersiap untuk merilis tablet terbarunya di tahun ini, yakni Galaxy Tab A7 Lite. Informasi mengenai tablet ini pun sudah sempat beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir.

Kini, informasi anyar mengenai Galaxy Tab A7 Lite kembali diketahui setelah perangkat itu diketahui muncul di laman Google Play Console dan mengungkap sejumlah spesifikasi kuncinya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (10/5/2021), dalam laman Google Play Console itu diketahui Galaxy Tab A7 Lite akan hadir dengan dua varian, yakni LTE dan Wi-Fi Only.

Keduanya akan didukung chipset MediaTek Helio P22T yang dipadukan RAM 3GB. Bocoran dalam laman itu mengungkap ukuran layar tablet, tapi layar Galaxy Tab A7 Lite diketahui akan memiliki resolusi 800x1340 piksel.

Hanya dari sejumlah bocoran sebelumnya, tablet ini disebut akan memiliki ukuran layar antara 8,4 dan 8,7 inci.

Sebagai penunjang performanya, Galaxy Tab A7 Lite memiliki baterai 5.100mAh dan mendukung fast charging 15W. Tablet yang menjalankan Android 11 ini disebut akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan silver. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Rilis Smart TV Neo QLED 8K, Ini Deretan Fitur Canggihnya

Samsung Rilis Smart TV Neo QLED 8K
Perbesar
Samsung Indonesia merilis jajaran terbaru smart tv permiumnya, Neo QLED 8K yang diklaim mendukung berbagai aktivitas rumahan. (Dok: Samsung)

Di sisi lain, Samsung Electronics Indonesia resmi merilis lini terbaru smart TV Neo QLED 8K. Berbagai kemampuan yang dihadirkan diklaim mampu mendukung bermacam aktivitas.

“Samsung sebagai pemimpin pasar televisi mendefinisikan kembali peran TV untuk memenuhi kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen, kapan pun dan di mana pun. Screens for All, Screens for Everyone,” kata President Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, dalam sesi peluncuran smart TV terbaru ini, Kamis (6/5/2021).

Melangkapi lini smart TV premium, Neo QLED 8K, dilengkapi dengan kualitas gambar yang maksimal yakni dukungan kualitas 8K.

Kualitas video tertinggi itu kini telah banyak didukung oleh perangkat kamera, keduanya disebut akan jadi paduan yang cocok. Di sisi lain, Neo QLED 8K juga menghadirkan fitur AI Upscaling yang mampu meningkatkan kualitas konten setara dengan 8K.

Didukung pula dengan Quantum Matric Technology Pro, yang mengoptimalkan kemampuan Quantum mini LED yang hadir dengan ukuran 40 kali lebih kecil dari LED pada umumnya. Artinya, level kontras yang dihadirkan akan lebih tajam dan jelas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Object Tracking Sound Pro

Kemudian, smart TV ini juga didukung dengan kemampuan Object Tracking Sound Pro yang mengatur suara sesuai dengan adegan yang ditampilkan.

Dilengkapi pula dengan Spacefit Sound yang mampu menganalisis dekorasi ruangan untuk menyesuaikan audio secara otomatis.

"Dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya, ini yang benar-benar saya harapkan di tahap pasca-produksi film," tutur Sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Selain itu, fitur lainnya yang tersedia di smart TV ini juga kompatibel untuk digunakan bermain gim.

Adanya FreeSync Premium Pro dan Auto Low Latency Mode, membuat jalannya permainan nyaris tanpa delay.

Kemampuan ini ditopang oleh AMD FreeSync dan dilengkapi dengan Motion Xcelerator Turbo+ yang mampu menampilkan gambar dengan jernih, meski dalam kecepatan tinggi sekali pun.

Fitur Game Bar juga mampu memudahkan pemain untuk mengecek status gim dan mengatur kontrol permainnan menjadi lebih praktis.

“Rasio layar yang ultra-wide 31:9 juga bikin pemandangan permainan lebih luas,” kata Angga.

Neo QLED 8K dibanderol dengan harga Rp 51.999.000 untuk ukuran 65 inci, dan Rp 71.999.000 untuk ukuran 75 inci.

Kemudian, untuk Neo QLED 4K, dibanderol dengan harga Rp 32.999.000 hingga RP 61.999.000 untuk ukuran 65 inci dan 75 inci.

Semua varian smart TV itu bisa didapatkan melalui pre-order dalam periode 6-31 mei 2021 melalui laman resmi penjualan Samsung.

Menariknya, untuk pembelian dalam periode tersebut, ada bonus berupa Samsung Galaxy S21, Galaxy Bus Live, dan Galaxy Watch.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓