Sukses

Facebook Messenger Tembus Angka 5 Miliar Instal di Google Play Store

Facebook Messenger menjadi aplikasi keempat belas yang mencapai angka instal sebesar 5 miliar kali di Google Play Store, lainnya adalah YouTube, Google Maps, dan Gmail.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Facebook Messenger merupakan satu dari sekian banyak aplikasi yang populer dan mampu menembus angka 1 miliar instal di perangkat Android.

Terkini, aplikasi perpesanan milik Facebook tersebut sukses menorehkan pencapaian luar biasa sebagai aplikasi non-Google yang tampil di Play Store.

Dikutip dari Android Police, Senin (10/5/2021), Facebook Messenger sudah diinstal lebih dari 5 miliar kali, dan menjadi aplikasi keempat belas yang mencapai angka tersebut, selain YouTube, Google Maps, dan Gmail.

Ini juga melanjutkan pencapaian Facebook sebagai satu-satunya perusahaan selain Google yang memiliki aplikasi dengan jumlah penginstalan ini.

Selain Messenger, aplikasi milik perusahaan bentukan Mark Zuckerberg lain yang mengantongi angka serupa, termasuk Facebook (2019) dan WhatsApp (2020) Facebook pada 2019 dan WhatsApp pada awal 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Populer

Tampilan baru Facebook Messenger (Foto: screenshot via GSM Arena)

Meski sering tersandung kontroversi, pencapaian ini menunjukkan masih banyak pengguna smartphone yang mengandalkan Facebook untuk berkomunikasi.

Namun, perusahaan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama di bidang privasi.

Messenger belum menerapkan enkripsi ujung-ke-ujung, dan itu akan memakan waktu lama sebelum itu berubah.

 

3 dari 3 halaman

Signal dan Telegram

Telegram versi web diblokir. (Doc: TechCrunch)

Ketika pengguna menjadi lebih fokus pada privasi, pencapaian ini berfungsi sebagai pengingat aplikasi seperti Signal dan Telegram.

Adapun pengingat tersebut, Signal dan Telegram masih harus menempuh jalan panjang sebelum mampu menyamai popularitas Facebook Messenger.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini