Sukses

BenihBaik.com Salurkan 70 Unit Laptop untuk Dukung Pendidikan Siswa SMK

BenihBaik.com dan CodingCamp.id menyalurkan sebanyak 70 unit laptop dan komputer untuk siswa-siswi prasejahtera di 10 SMK.

Liputan6.com, Jakarta - BenihBaik.com dan CodingCamp.id menyalurkan 70 laptop dan komputer ke sepuluh sekolah SMK.

Dengan donasi berupa laptop ini, diharapkan para siswa yang berasal dari golongan prasejahtera dapat mengakses materi ajar yang tersedia gratis di internet, guna meningkatkan minat dan bakat mereka.

Lewat program bertajuk Satu Laptop, Satu Siswa ini, para siswa akan menerima beragam pelatihan komputasi. Misalnya pelatihan coding dan desain visual yang akan menjadi penunjang produktivitas dan literasi digital untuk meningkatkan nilai serapan di dunia kerja.

Di zaman serba digital saat ini, keberadaan ahli coding dinilai penting untuk mengembangkan industri digital Indonesia agar lebih maju. Oleh karenanya, kesiapan sumber daya manusia dalam bidang coding perlu dibentuk sedini mungkin.

Selain itu, desainer grafis juga dinilai memiliki andil besar dalam kemajuan industri kreatif tanah air untuk merancang branding, materi tampilan, desain katalog, dan lain-lain.

Keberhasilan para desainer pun dinilai akan memberikan pengaruh besar terhadap subsektor ekonomi kreatif lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meraih Mimpi

Founder CodingCamp.id, Kurie Suditomo mengatakan, melalui program Satu Laptop, Satu Siswa dirinya berharap para siswa SMK bisa meraih mimpinya untuk menjadi tenaga ahli di bidang komputasi dan literasi digital.

"Dengan begitu, nantinya akan meningkatkan kualitas mereka dalam memenuhi standar industri kerja saat ini,” ujar Kurie Suditomo.

Dalam implementasi program pertama ini, masyarakat melalui dana publik melalui tautan di BenihBaik.com dan dana korporasi, dapat bergotong royong mengumpulkan donasi serta perangkat laptop, notebook, dan komputer untuk sepuluh SMK.

3 dari 3 halaman

Desainer Grafis Andal Indonesia di Masa Depan

Adapun ke-10 SMK dimaksud antara lain adalah SMK Al Ihsan, SMK Forwad Nusantara, SMK Multicomp, SMK Pelita Ilmu, SMK Salafiyah Syafi'iyyah, SMK Walisongo 2, SMK Wisata Harapan Masa, SMK Broadcast Mahardika, SMK Kesehatan Bhakti Insani, dan SMK Tunas Multi Raya.

Sementara, CEO dan founder BenihBaik.com, Andy F. Noya, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mewujudkan 70 komputer/laptop untuk 10 sekolah ini.

"Sarana yang telah diberikan pasti akan bermanfaat dan kami menunggu, tidak lama lagi akan lahir desainer grafis yang andal di Indonesia. Kita akan semakin mampu bersaing dengan negara lain di banyak sisi, termasuk kreativitas," kata Andy F Noya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini