Sukses

Riot Games Gelar Valorant Masters Stage 3 di Berlin, Kapan?

Rencananya, Valorant Masters Stage 3 Berlin ini akan digelar pada 9-19 September 2021 dengan mempertemukan sejumlah tim esports terbaik dari segala penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja mengumumkan kota Berlin, Jerman, akan menjadi tuan rumah babak final kompetisi Masters internasional untuk Valorant Champions Tour 2021.

Rencananya, Masters Berlin ini akan digelar pada 9-19 September 2021 dengan mempertemukan sejumlah tim esports terbaik dari segala penjuru dunia.

Dalam kompetisi Valorant Masters Stage 3 ini, tim-tim esports tersebut akan bersaing untuk memperebutkan poin demi lolos kualifikasi menuju puncak acara tur tahun ini, yaitu Valorant Champions.

“Kami menyambut baik upaya untuk senantiasa membuat terobosan baru melalui Master Reykjavik," ucap Whalen Rozelle, Sr. Director of Esports dari Riot dalam keterangan resminya, Jumat (7/5/2021).

Dia menambahkan, "Menjelang turnamen, lebih dari 2.000 tim dari seluruh dunia telah berpartisipasi dalam babak kualifikasi."

Tim Riot Games mengakui, turnamen esports Valorant kali ini diikuti oleh tim terbanyak yang pernah diselenggarakan hingga saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

16 Tim Akan Lolos ke Masters Berlin

Valorant. (Doc: Riot Games)

Mulai Juni 2021, ribuan tim akan berkompetisi melalui tujuh acara Challengers di tingkat regional.

Secara keseluruhan akan ada 16 tim yang lolos kualifikasi menuju Masters Berlin--dengan 10 tim yang ikut bertanding dalam Masters Reykjavik bulan ini.

Kompetisi akan diadakan di Verti Music Hall, yang juga merupakan tempat diselenggarakannya League of Legends World Championship Group Stage 2019.

3 dari 3 halaman

Masters Berlin Berlangsung di Server Offline

Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Untuk menghindari pengalaman bermain nge-lag, Masters Berlin akan berlangsung di server game offline.

Turnamen ini akan menjadi peluang terakhir bagi para tim untuk meraih poin yang akan diperhitungkan pada kualifikasi menuju Valorant Champions.

Acara akhir tahun ini akan menobatkan satu tim bertahan sebagai World Champion Valorant 2021. Semua pertandingan dari Masters Berlin akan disiarkan langsung secara global di sejumlah platform digital, seperti Twitch.tv dan Youtube.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini