Oppo Bakal Rilis Ponsel Lipat Berdesain Clamshell dengan Layar 7 Inci

Oleh Yuslianson pada 07 Mei 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 12:45 WIB
Oppo
Perbesar
Tampilan Smartphone Layar Lipat Oppo (sumber: Weibo Brian Shen)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo bakal menjadi salah satu perusahaan teknologi yang akan meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya pada 2021.

Disebutkan, ponsel layar lipat milik Oppo ini akan mengusung desain clamshell--mirip Motorola Razr hingga Galaxy Z Flip--dengan layar berukuran 7 inci.

Mengutip GSM Arena, Jumat (7/5/2021), ponsel baru milik Oppo ini akan menggunakan layar LTPO--serupa dengan panel OLED, tetapi tidak menguras baterai smartphone.

Dalam hal desain, banyak yang meyakin smartphone baru Oppo ini akan lebih tinggi dan lebar ketimbang Galaxy Z Flip dan Moto Razr.

Seperti smartphone layar lipat dengan desain clamshell, ponsel baru Oppo ini juga memiliki layar kedua yang berukuran 2 inci di bagian luar bodinya.

Nantinya, layar kedua ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi, preview saat akan mengambil foto dengan kamera utama atau selfie, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari informasi tersebut, saat ini masih belum diketahui mulai dari prosesor yang digunakan, sensor kamera, dan tanggal peluncuran ponsel baru Oppo ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Patenkan Smartphone Layar Lipat

Sebelumnya, Oppo memang sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel layar lipat serupa dengan Galaxy Z Flip dan Razr (2020).

Hal ini terungkap oleh gambar paten yang Oppo daftarkan di World Intellectual Property Organization (WIPO), dan disetujui serta dipublikasi pada 3 September 2020.

Berdasarkan dokumen, smartphone layar lipat Oppo tersebut memiliki engsel yang dapat berputar sehingga memungkinkan ponsel diposisikan pada empat sudut yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Bocoran Bentuk Ponsel Layar Lipat Oppo

Dari gambar render yang dibuat LetsGoDigital, Selasa (8/12/2020), ponsel layar lipat milik Oppo ini tidak memiliki layar kedua yang terpasang di kover depan smartphone, seperti Galaxy Z Flip atau Razr (2020).

Ini berarti, saat ponsel dilipat pengguna tidak dapat melihat siapa yang menelepon atau notifikasi. Sedangkan kamera selfie ponsel Oppo itu tetap terpasang di bagian tengah layar.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓