Sukses

YouTube TV Kini Bisa Diakses Lewat Konsol PlayStation 5

Google diam-diam menambahkan informasi dukungan layanan YouTube TV untuk PS5 di situs resmi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna PlayStation 5 (PS5) kini bisa mengakses YouTube TV dari konsol buatan Sony tersebut.

Adalah Android Police yang menemukan hal itu pertama kalinya, setelah Google diam-diam menambahkan informasi dukungan layanan YouTube TV untuk PS5 di situs resmi mereka.

 

 

Informasi ini muncul ditengah-tengah perdebatan hebat antara Google dan Roku yang memperebutkan YouTube TV ini, sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (7/5/2021).

Roku mengatakan, Google menuntut perlakuan istimewa dalam hal hasil pencarian dan mencoba membuat perubahan pada perangkat kerasnya sehingga mengakibatkan harga perangkat streaming-nya naik.

Sementara itu, Google menuduh Roku mencoba "merusak pengalaman YouTube" dalam upaya mendapatkan "perlakuan khusus".

Perselisihan itu memuncak dengan Roku menarik YouTube TV dari tokonya minggu lalu. Beruntung bagi pelanggan, Google masih mendukung puluhan perangkat lain, termasuk konsol generasi terbaru. YouTube TV sudah tersedia untuk Xbox Series X, dan sekarang juga tersedia di PlayStation Store.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru YouTube

YouTube dikabarkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan sematkan komentar pada titik tertentu dalam video. Secara sederhana, fitur itu akan memungkinkan komentar muncul pada titik-titik tertentu tepat yang ditentukan pengguna.

Dengan demikian, tidak lagi seperti kolom komentar yang bisa digulirkan ke bawah. Nampaknya, ini terlihat seperti timestamped comment yang dimiliki oleh SoundCloud.

“Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Anda melihat komentar yang diatur waktunya tepat pada saat Anda menonton dalam video,” kata YouTube dalam keterangan seperti dikutip dari The Next Web, Sabtu (1/5/2021).

Uji coba ini dilakukan kepada sebagian pengguna Android dan iOS yang diberi akses menguji kemampuan ini dalam versi beta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini