Ini 4 Lifestyle TV Terbaru Samsung, Layar Bisa Diputar hingga Menyatu dengan Segala Jenis Dekorasi

Oleh Arief Rahman Hakim pada 06 Mei 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 17:30 WIB
Deretan Lifestyle TV Samsung
Perbesar
Samsung Indonesia merilis deretan Lifestyle tv yang mampu menyatu dengan berbagai jenis dekorasi rumah. (dok: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi membuat smart TV menjadi salah satunya yang mengalami perkembangan pesat.

Tak hanya menonton film atau acara rumahan, kini smart TV dituntut mampu mendukung berbagai kegiatan penggunanya.

Berbarengan dengan peluncuran Neo QLED 8K, Samsung Indonesia juga merilis empat varian Lifestyle TV yang mampu menyatu dengan segala jenis dekorasi rumah.

Kemampuannya beragam, mulai dari yang memiliki kemampuan screen rotate (layar bisa diputar), bisa menyatu dengan segala jenis dekorasi rumah, hingga proyektor semi-teater.

Mengawali lini tersebut, hadir dengan nama The Frame, smart TV ini bisa menampilkan lukisan karya sejumlah seniman ketika perangkat sedang tidak digunakan.

Tampilan desainnya menyesuaikan layaknya bingkai lukisan dan kemampuan layarnya yang juga mampu menampilkan gambar dengan tajam dan jelas.

The Frame 2021 kini tersedia dalam ukuran 43 inci, yang juga dengan ukuran 46 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya.

“Akan tersedia gratis akses lukisan hingga 1.400 karya seni selama 3 plus 1 bulan bagi pembeli dalam periode 6-31 Mei 2021,” kata Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Fomalhaut Sundamen, dalam sesi peluncuran secara virtual, Kamis (6/5/2021).

2 dari 4 halaman

The Serif 2021

Bagi penggemar ruangan estetik, Samsung juga menghadirkan The Serif 2021 yang hadir dengan pilihan warna baru yakni Cotton Blue.

Smart TV yang satu ini hadir cukup minimalis dengan desain kontemporer.

Dilengkapi pula dengan kemampuan QLED 4K, dan NFC on TV yang memudahkan pengguna memutar musik dengan hanya menyambungkan ke smartphone.

 

3 dari 4 halaman

The Sero 2021

Dari tampilannya, The Sero hadir layaknya smartphone berukuran besar. Smart TV yang dilengkapi kemampuan screen rotation ini mampu menampilkan tampilan smartphone pengguna ketika disandingkan.

Jadi, pengguna bisa melihat konten di smartphone secara lebih jelas dan besar.

Kemampuan QLED 4K telah melengkapi kemampuan The Sero. Pada versi terbaru saat ini, The Sero hadir dengan kelengkapan Sero Wheel untuk memudahkan penempatannya.

4 dari 4 halaman

The Premier 2021

Terakhir, yakni The Premier, proyektor laser dengan dukungan 4K ultra short throw, yang bisa menghadirkan suasana layaknya di bioskop.

Perangkat ini mampu menampilkan gambar seluas 130 inci di salah satu modelnya dengan kecerahan hingga 2800 lumens.

The Premier dipersenjatai sistem audio internal yang membuat pengguna tak perlu lagi menambah perangkat audio tambahan.

Menariknya, proyektor ini mampu secara langung mirroring konten dari smartphone ke layar lebar.

“The Premiere mengombinasikan pengalaman sinematik luar biasa sekaligus kenyamanan maksimal, dari perangkat semungil ini mampu membuat saya dan keluarga bisa dimanjakan menikmati film bak bioskop megah di rumah,” kata Dian Sastrowardoyo.

Lanjutkan Membaca ↓