Sukses

Serial Adaptasi Game League of Legends Siap Tayang di Netflix, Kapan?

Rencananya, serial animasi Arcane yang diadaptasi dari game League of Legends tersebut akan ditayangkan perdana di Netflix. Kapan?

Liputan6.com, Jakarta- Netflix dan Riot Games akhirnya mengumumkan tanggal rilis serial TV animasi yang diadaptasi dari game (gim) League of Legends, yakni Arcane.

Rencananya, serial animasi Arcane tersebut akan ditayangkan perdana di Netflix di seluruh negara. Kapan?

Mengutip dari keterangan resminya, Rabu (5/5/2021), serial TV yang diadaptasi dari gim League of Legends tersebut akan tayang serentak pada akhir 2021.

“Bagi kami, Arcane merupakan sepucuk surat cinta dari kami agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends," ucap Shauna Spenley, Global President of Entertainment di Riot Games.

"Netflix merupakan mitra sempurna untuk membantu kami mempersembahkan Arcane kepada para pemain game kami di penjuru dunia.”

Dominique Bazay, Director, Original Animation di Netflix mengatakan, “kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama berlatarkan dunia League of Legends, Arcane.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serial TV Arcane

Sebelumnya, serial Arcane ini diumumkan pertama kali pada 2019 sebagai bagian dari ulang tahun League of Legends ke-10 yang jatuh pada tahun lalu.

Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, pengembang gim Riot Games pun memutuskan untuk menunda perilisan serial TV Arcane ini hingga 2021.

3 dari 3 halaman

Latar Belakang Kisah Arcane

Dikembangkan dan diproduksi Riot Games bekerjasama dengan Fortiche Productions, Arcane berlatar belakang dunia League of Legends yang sangat populer.

Serial animasi Arcane ini mengisahkan awal mula dua champion ikonik di League of Legends, dan kekuatan yang akan memecah belah mereka di wilayah utopia Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang penuh penindasan.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.