Samsung Setop Update Galaxy S8 dan S8 Plus

Oleh Arief Rahman Hakim pada 05 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 11:00 WIB
Samsung Galaxy S8
Perbesar
Infinity Display jadi salah satu teknologi unggulan di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Liputan6.com/ Iskandar

Liputan6.com, Jakarta Samsung mengumumkan telah menyetop update keamanan untuk smartphone seri Galaxy S8 dan S8 Plus. Hal itu dilakukan setelah empat tahun sejak ponsel flagship tersebut dirilis.

Artinya, pengguna tidak akan mendapati kondisi keamanan perangkatnya yang up to date jika masih ingin melanjutkan menggunakannya.

Dikutip dari DroidLife via Engadget, Rabu (5/5/2021), perangkat ini tak lagi masuk daftar yang menerima update dari Samsung. Sementara itu, Galaxy S8 Active dan Lite masih masuk daftar tersebut.

Sebagai informasi, Galaxy S8 memberikan catatan positif dengan jumlah pre-order ponsel tersebut pada saat peluncuran. Dan menjadikannya seri Galaxy S terbaik di kelasnya.

Sementara ini, smartphone flagship Samsung yang masih akan mendapatkan update keamanan adalah Galaxy S10.

Kemudian, Galaxy S9 dan S9 Plus masih masuk dalam daftar pembaruan keamanan triwulan dan kemungkinan masih mendapaptkan pembaruan selama satu tahun lagi sebelum dihentikan.

 

2 dari 3 halaman

Kehadiran Galaxy S21 FE

Kabar mengenai kehadiran Samsung Galaxy S21 FE sudah terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Bocoran mengenai smartphone ini pun bersliweran di internet.

Kini dari laporan terbaru Galaxy Club, Samsung tidak sengaja mengungkap kehadiran smartphone tersebut di situs resminya, tepatnya situs resmi Samsung Meksiko.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/5/2021), Galaxy Club menemukan adanya laman khusus yang ditujukan untuk Galaxy S21 FE. 'Pelajari lebih lanjut soal Galaxy S21 FE', tulis keterangan dalam laman tersebut.

Adapun smartphone tersebut muncul di deretan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra. Kendati demikian, informasi soal laman tersebut diketahui sudah dihapus.

 

3 dari 3 halaman

Laman Galaxy S21 FE Dihapus

Meski laman tersebut sudah dihapus, informasi soal Galaxy S21 FE sendiri sudah sempat diketahui dari bocoran yang beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satunya informasi terbaru adalah kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini, yakni 4.370mAh.

Dibandingkan seri Galaxy S21 lain, Galaxy S21 FE memiliki kapasitas lebih besar dari Galaxy S21, tapi lebih kecil dari Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra.

Lanjutkan Membaca ↓