Sukses

Epic Games Akuisisi Situs Portofolio Seniman Game ArtStation

Epic dan ArtStation melakukan langkah pertama dengan menurunkan biaya pasar digital di platformnya menjadi 12 persen dari sebelumnya 30 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games resmi mengakuisisi ArtStation, sebuah situs web hosting berbagai portofolio bagi banyak seniman game (gim).

ArtStation juga mengakomodir beragam bentuk seni berbasis CGI dan videogame, baik karya tersebut adalah buatan seniman profesional atau amatir sekalipun.

Salah satu seniman yang menampilkan karyanya di ArtStation adalah pembuat karakter Disney dan Dreamworks, Leticia Gillet.

Epic Games dan ArtStation melakukan langkah pertama dengan menurunkan biaya pasar digital di platformnya menjadi 12 persen dari sebelumnya 30 persen.

Dikutip dari Engadget, Rabu (5/5/2021), ArtStation diketahui juga menjadi marketplace untuk aset digital dari model 3D hingga aset gim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan Tim Unreal Engine

Epic Games menyebut akuisisi ini akan menjadi salah satu ajang kolaborasi terbesar dengan tim dari Unreal Engine.

“ArtStation akan terus beroperasi secara independen sambil berkolaborasi erat dengan tim Unreal Engine,” tutup perusahaan.

Unreal Engine sendiri adalah teknologi dalam pengembangan visual effect yang telah banyak digunakan oleh pengembang gim bahkan pembuatan film.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Game Changer

Epic Games menyebut kemampuan yang akan dihadirkan olehnya di Indonesia akan bisa menjadi game changer bagi industri perfilman di Indonesia.

“Baik untuk pencarian virtual, mendesain rangkaian aksi atau mengendalikan lampu dan kamera, teknologi visualisasi memungkinkan alur kerja yang lebih cepat dan lebih kolaboratif di semua jalur produksi,” katanya, Selasa (30/3/2021).

Mulai dari visualisasi desain hingga pengalaman sinematik yang imersif, kreator kini bisa memanfaatkan teknologi Unreal untuk visualisasi photorealistic, desain produk interaktif, film, produksi virtual, siaran TV realitas campuran dan kebutuhan hiburan animasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini