Umumkan Cerai, Bill Gates Masuk dalam Trending Topic Twitter

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Mei 2021, 12:11 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 12:11 WIB
Bill Gates dan Melinda di video Gates Foundation.
Perbesar
Bill Gates dan Melinda di video Gates Foundation. Dok: YouTube - Gates Foundation

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates dan Melinda Gates telah mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah. Pengumuman tersebut dilakukan di akun Twitter mereka masing-masing.

Kabar berpisahnya Bill Gates dan Melinda Gates ini pun menuai respons dari warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (4/5/2021), pembicaraan soal Bill Gates kini menjadi Trending Topic.

Banyak dari warganet kaget dengan kabar perceraian ini, mengingat Bill Gates dan Melinda Gates terlihat sebagai pasangan harmonis. Nah, untuk mengetahui seperti apa respons warganet, berikut ini ada beberapa di antaranya.

2 dari 3 halaman

Umumkan Cerai, Ini Cerita Perjalanan Cinta Bill Gates dan Melinda

Bill Gates dan Melinda Cerai Usai 27 Tahun Menikah, Ini 5 Faktanya
Perbesar
Bill Gates dan Melinda (Sumber: Instagram/melindafrenchgates)

Sebelumnya, pasangan miliarder sekaligus filantropis Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perceraian setelah 27 tahun menikah.

Dalam pernyataan bersama yang diunggah melalui akun Twitter Bill Gates, pasangan ini mengungkap, mereka akan tetap menjalankan yayasan amal Bill and Melinda Gates Foundation, namun tak bisa lagi bertumbuh sebagai pasangan.

Dikisahkan Melinda Gates, Bill Gates langsung memulai obrolan dan mengajak berkencan. Menurut Melinda Gates, ia dengan Bill Gates memiliki banyak kesamaan.

Misalnya keduanya sama-sama suka bersaing dan suka teka teki. Kencan mereka pun diwarnai dengan kontes puzzle dan permainan matematika yang dimenangkan oleh Melinda Gates.

Keduanya juga suka membaca dan memiliki kesukaan musik yang sama.

"Dia membuatku merasa ingin menikah," kata Bill Gates ketika ditanya tentang Melinda Gates.

Keduanya lalu menikah di Hawaii pada tahun baru 1994. Setelah hampir dua tahun menikah, Melinda Gates mengandung anak pertama, dengan masih bekerja di Microsoft.

Namun ia memutuskan untuk berhenti bekerja dari Microsoft setelah kelahiran anak pertamanya, Jennifer Gates.

Akhirnya setelah bekerja di Microsoft dari 1987 hingga 1996, Melinda Gates memutuskan untuk berhenti. Saat itu di Microsoft, Melinda Gates sempat menjabat sebagai General Manager of Information Product.

Seperti kehidupan rumah tangga lainnya, kehidupan rumah tangganya dengan Bill Gates tidak langsung mulus. Melinda Gates juga mengalami kesulitan mengurus rumah tangga sembari melaksanakan tugasnya sebagai ibu. Ia pun meminta bantuan Bill Gates untuk membantu.

3 dari 3 halaman

Bill Gates Antar Putrinya ke Sekolah

Bill Gates yang saat itu seorang pemimpin Microsoft pun mengantarkan putri pertamanya ke TK dan hal tersebut menjadi rutinitasnya sebagai ayah.

Melinda bercerita, gara-gara banyak ayah yang melihat apa yang dilakukan Bill Gates, para ayah pun mulai rutin mengantarkan anaknya.

Tidak hanya mengantar anak, Melinda bercerita, Bill Gates bersedia melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring.

Setelah keluar dari Microsoft, Melinda Gates pun mulai lebih aktif mengelola yayasan amal mereka yang didirikan pada 2000. Keduanya menjalankan yayasan tersebut bersama-sama dengan tidak memisahkan peran.

Menurut Melinda Gates, ketika menjalankan yayasan keduanya juga seringkali berselisih paham. "Itu tidak dapat kami hindari, karena kami selalu bersama-sama dalam mengambil keputusan besar..," katanya.

Kendati demikian, Melinda Gates mengatakan, jika mereka berdua tidak bisa saling menghargai dan mendengarkan, perselisihan kecil bisa menjadi masalah yang besar.

Agar menjadi mitra setara dalam mengelola Bill and Melinda Gates Foundation, keduanya pun bersepakat untuk sama-sama tampil di depan wartawan ketika membicarakan yayasannya.

Itulah sebabnya Bill dan Melinda Gates terlihat selalu bersama di depan kamera. Sayangnya, kebersamaan mereka berdua sebagai pasangan berakhir seiring pengumuman di media sosial bahwa keduanya bercerai.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓