Foto Galaxy Z Fold 3 Nongol di Internet, Usung Kamera di Bawah layar dan S Pen

Oleh Yuslianson pada 05 Mei 2021, 04:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 04:30 WIB
Galaxy Z Fold 2
Perbesar
Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat ketiga Samsung sekaligus sebagai penerus Galaxy Fold (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebutkan sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada 2021 ini.

Walau belum diketahui kapan bakal diumumkan atau seperti apa bentuknya, bocoran tentang salah satu smartphone layar lipat teranyar milik Samsung tersebut marak beredar di internet.

Kabar terbaru datang dari bocoran foto Galaxy Z Fold 3 tersebut yang tampaknya mengonfirmasi sejumlah rumor fitur beberapa bulan belakangan ini.

Dilansir Sam Mobile, Rabu (5/5/2021), Galaxy Z Fold 3 akan menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia dengan kamera selfie di bawah layar (Under Displa Camera).

Seperti diketahui, Samsung memang telah sejak lama menguji teknologi tersebut dan berniat untuk memperkenalkannya di Galaxy Z Fold 3 ini.

 

2 dari 3 halaman

Dukung S Pen Seperti Galaxy S21 Ultra

Lebih lanjut, tangkapan layar dari materi promosi smartphone baru Samsung tersebut juga mengonfirmasi tentang dukungan stylus.

Seperti yang terlihat, S Pen di Galaxy Z Fold 3 ini dapat digunakan untuk membuat catatan saat sedang melakukan video call.

Kabarnya, Samsung sudah mempersiapkan untuk merilis Hybrid S Pen baru untuk penggunanya ini.

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Ketahanan Layar

Samsung kini juga meningkatkan kemampuan layar, engsel, dan bezel di smartphone agar tidak mudah tergores dengan "Armor" baru.

Sementara untuk bagian luarnya, perusahaan membalut Galaxy Z Fold 3 ini dengan Gorilla Glass Victus agar lebih tahan banting.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓