Sukses

Clubhouse Versi Android Masuki Tahap Beta

Akan tetapi, tim Clubhouse telah mengonfirmasi aplikasi audio chatroom versi Android tersebut sedang dalam pengembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak Clubhouse debut pada Maret 2020, aplikasi audio chatroom ini tersedia secara eksklusif di perangkat iOS. Akan tetapi, tim Clubhouse telah mengonfirmasi aplikasi versi Android tersebut sedang dalam pengembangan.

Dikutip dari blog resmi via The Next Web, Selasa (4/5/2021), Clubhouse mengumumkan timnya sedang mulai uji beta versi aplikasi Android.

Mereka mengatakan, tahap beta ini masih belum untuk semua orang dan hanya tersedia untuk pengguna terbatas.

Menurut Clubhouse, “Kami tidak sabar untuk menyambut lebih banyak pengguna Android ke Clubhouse selama beberapa minggu mendatang.”

Saat ini, Clubhouse belum mengungkap jadwal rilis untuk aplikasi versi Android-nya. Namun, karena sudah masuk tahap beta dapat dipastikan Clubhouse akan meluncur dalam beberapa minggu mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Clubhouse

Clubhouse (sumber: Unsplash)

Clubhouse adalah aplikasi media sosial baru yang menantang dan mengubah cara kita mendiskusikan berbagai hal secara online.

Alih-alih mengetik, Clubhouse memungkinkan kamu mendiskusikan berbagai topik melalui obrolan suara.

Kamu bahkan dapat membuat room sendiri berdasarkan topik yang diminati dan mengundang sejumlah teman untuk bergabung.

3 dari 3 halaman

Facebook Dkk Ikut Bikin Platform Serupa

Aplikasi Clubhouse (Foto: CNET)

Siapa pun dapat berpartisipasi dalam percakapan ini dengan "mengangkat tangan".

Ini terbukti menjadi format yang populer karena tidak butuh waktu lama bagi platform lain seperti Twitter, Facebook, dan Discord untuk mulai mengembangkan fitur serupa guna menjaring pengguna. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini