Sukses

Midtrans dan AWS Kolaborasi Bantu UMKM Indonesia untuk Go Digital

Kolaborasi AWS dengan Midtrans ini meliputi pengembangan platform bernama Pojok Usaha, yang bertujuan mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dapat go digital.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon Web Services (AWS), hari ini mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama dengan perusahaan payment gateway terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Gojek, yakni Midtrans.

Kolaborasi ini meliputi pengembangan platform terbaru Midtrans bernama Pojok Usaha, dan bertujuan untuk mendukung dan sebagai bentuk komitmen kedua perusahaan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dapat go digital lebih mudah.

Lewat platform ini, pelaku UMKM akan dapat menggunakan layanan cloud AWS serta mengakses beragam solusi bisnis dan pembayaran dari Midtrans, maupun dari mitra-mitra teknologi keduanya.

“Midtrans berkomitmen untuk mendukung usaha di tahap pertumbuhan manapun mereka berada saat ini, melalui solusi-solusi pembayaran kami yang komprehensif," ucap Leonard Haidy, Chief Operating Officer at Midtrans, saat sesi wawancara kepada awak media secara online, Senin (3/5/2021).

Dia menambahkan, "Ini penting, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, masyarakat banyak yang bergantung pada layanan-layanan digital, seperti pembayaran nontunai."

Kehadiran solusi-solusi bisnis melalui Pojok Usaha memudahkan pelaku usaha kecil dan menengah dalam mendigitalisasikan operasional mereka, memperkokoh dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka, terlepas dari skala bisnis yang mereka jalankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Ribuan UMKM di Indonesia

Hal serupa juga diucapkan oleh Gunawan Susanto, Country Manager, AWS Indonesia. Ia mengatakan, “Midtrans bersama AWS berkomitmen untuk mendukung ribuan UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi operasional agar mereka dapat terus meningkatkan pertumbuhannya."

"Dengan mempercepat adopsi cloud, para pelaku usaha tersebut diharapkan akan dapat memperkokoh terciptanya inovasi, sekaligus mendorong terbangunnya sebuah perekonomian yang inklusif di Indonesia.”

Dengan memanfaatkan cloud, AWS dan Midtrands berharap mampu membuka peluang-peluang baru bagi perusahaan-perusahaan di industri konsumsi yang bergerak cepat dalam berinovasi, bertumbuh, dan memperluas bisnis mereka hingga ke kancah internasional.

 

3 dari 3 halaman

Investasi AWS di Indonesia

AWS secara kontinu meningkatkan investasinya di Indonesia agar dapat melayani pelanggan mereka yang terus bertumbuh.

Rencananya, perusahaan akan membuka infrastruktur region di Indonesia pada akhir 2021 atau awal 2022.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini