Realme Bagikan Smartphone Gratis untuk Dukung Pendidikan Anak Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 04 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 09:00 WIB
Realme bagi-bagi smartphone
Perbesar
Realme membagikan puluhan Realme C20 ke anak-anak di pelosok Indonesia (Foto: Realme Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi mengubah aktivitas keseharian masyarakat, termasuk dalam aktivitas sekolah. Kini proses belajar harus dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun.

Sayang, masih banyak anak Indonesia yang tidak memiliki perangkat untuk melanjutkan kegiatan belajar online-nya. Salah satunya kebutuhan akan smartphone sebagai perangkat yang mendukung belajar jarak jauh.

Pada momen Ramadhan ini, Realme membagikan puluhan unit smartphone Realme C20 kepada siswa di pelosok yang membutuhkan smartphone untuk belajar.

Managing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, produk yang dipasarkan Realme memang dirancang untuk anak muda di Indonesia. Oleh karenanya, Realme ikut bertanggung jawab membantu generasi muda untuk menggapai pendidikannya.

"Di Bulan Ramadan tahun ini, kami akan #BeTheLight dan menjadi terang dengan membagikan puluhan realme C20 kepada siswa di pelosok Indonesia yang membutuhkan smartphone untuk melanjutkan pendidikan,” kata Palson, dalam keterangan resmi Realme yang diterima Tekno Liputan6.com.

"Kami berharap realme C20 kami dapat memotivasi mereka untuk bersinar dan meraih masa depan yang lebih cerah."

Untuk mendistribusikan smartphone ini kepada pelajar di daerah pelosok Indonesia, Realme bekerja sama dengan SOS Children's Villages Indonesia.

2 dari 3 halaman

Dibagikan ke Anak-Anak di Daerah Terpencil

Realme Bagi-Bagi Smartphone Gratis untuk Pelajar di Daerah Pelosok
Perbesar
Realme Bagi-Bagi Smartphone Gratis untuk Pelajar di Daerah Pelosok. Dok: Realme Indonesia

Lembaga ini adalah organisasi sosial nirlaba yang berkomitmen untuk memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan pemenuhan hak kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua.

Realme C20 akan dibagikan kepada anak-anak di daerah terpencil yang belum banyak dijangkau bantuan, seperti di Banda Aceh, Flores, Palu dan Meulaboh.

“Di saat pandemi merebak, anak-anak di seluruh dunia tidak bisa bersekolah. Mereka hanya bisa belajar daring di rumah masing-masing, termasuk anak-anak kita di Indonesia. Sayangnya tidak semua anak di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk memiliki akses pendidikan daring atau jarak jauh," kata Fund Development & Communications Director SOS Children's Villages Indonesia, Sumanda Tondang.

3 dari 3 halaman

Realme C20

Realme
Perbesar
Realme C20 hadir sebagai smartphone terbaru Realme di Indonesia. (Foto: Realme Indonesia)

Ia mengatakan, ada banyak anak di daerah terpencil belum mendapatkan bantuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh mereka.

Sumanda pun bersyukur atas inisiatif dari Realme yang menjangkau anak-anak di daerah terpencil sehingga mereka punya kesempatan yang sama untuk dapat melanjutkan kegiatan belajar daring dan menggapai impiannya.

Realme C20 adalah smartphone entry level terbaru Realme yang dilengkapi baterai besar 5000mAh, layar besar 6,5 inci, dan hadir dalam 2 pilihan warna: Lake Blue dan Iron Grey. Perangkat ini dibanderol Rp 1.249.000 di Shopee, Akulaku, dan Realme.com/id.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓