Sukses

Samsung Tak Sengaja Ungkap Kehadiran Galaxy S21 FE

Berdasarkan laporan terbaru, Samsung ternyata tidak sengaja mengungkap kehadiran Galaxy S21 FE di situsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran Samsung Galaxy S21 FE sudah terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Bocoran mengenai smartphone ini pun bersliweran di internet.

Kini dari laporan terbaru Galaxy Club, Samsung tidak sengaja mengungkap kehadiran smartphone tersebut di situs resminya, tepatnya situs resmi Samsung Meksiko.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/5/2021), Galaxy Club menemukan adanya laman khusus yang ditujukan untuk Galaxy S21 FE. 'Pelajari lebih lanjut soal Galaxy S21 FE', tulis keterangan dalam laman tersebut.

Adapun smartphone tersebut muncul di deretan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra. Kendati demikian, informasi soal laman tersebut diketahui sudah dihapus.

Meski laman tersebut sudah dihapus, informasi soal Galaxy S21 FE sendiri sudah sempat diketahui dari bocoran yang beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satunya informasi terbaru adalah kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini, yakni 4.370mAh.

Dibandingkan seri Galaxy S21 lain, Galaxy S21 FE memiliki kapasitas lebih besar dari Galaxy S21, tapi lebih kecil dari Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S21 FE

Dari bocoran yang ada, Galaxy S21 FE akan hadir dengan layar datar berukuran 6,4 inci, prosesor Snapdragon 870, RAM 8GB, dan memori internal sebesar 128GB.

Dalam hal bentuk, varian ini akan mirip dengan desain seri Galaxy S21 yang memiliki punch-hole di layar untuk tempat kamera selfie berkemampuan 32MP.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy S21 FE

Soal kamera belakang, Galaxy S21 FE akan mengadopsi tiga lensa yang masing-masing berkemampuan 12MP wide-angle, 12MP super wide-angle, dan 8MP (telephoto) dengan kemampuan zoom 3x.

Smartphone ini juga sudah tersemat baterai berkapasitas 4500mAh, dan langsung menggunakan Android 10 dengan One UI 2.5.

Menariknya, laporan juga menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 FE versi 4G. Model ini akan hadir dengan prosesor Exynos 990, dan dijual dengan harga lebih rendah dari versi 5G.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini