Pakai Cheat, 15 Tim Esports Kena Diskualifikasi PUBG Mobile Campus Championship Pakistan 2021

Oleh Arief Rahman Hakim pada 03 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 12:00 WIB
Turnamen Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua
Perbesar
Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 15 tim esports di kompetisi PUBG Mobile Campus Championship Pakistan 2021 (PMCC Pakistan 2021) telah didiskualifikasi.

Alasannya beragam, dari mulai melakukan teaming dengan tim lain, hingga menggunakan cheat dalam permainan.

Dikutip dari Talkesport, Senin (3/5/2021), 15 tim esports itu di antaranya Roughnation, Death Gunzz, HMSopEsports, CecosMarkhor, UET Wolf, Clutch Gods, dan DES x Fyme.

Kemudian, DesFyme, I Don’t Lose, G4 Esports, Chapad Ganju, ITX Officials, Twin Souls, Denoms Fear, dan Team PS4.

Dengan sedikitnya enam tim dari daftar tersebut menggunakan cheat, dan sisanya adalah kecurangan yang tidak dapat dianulir.

 

2 dari 3 halaman

Kritikan Pedas Soal Cheat

PUBG Mobile pernah dikritik karena tidak memperhatikan tentang penggunaan cheat dalam permainan klasik atau pun turnamen.

Menanggappi hal itu, pihak PUBG Mobile telah mendiskualifikasi ratusan tim karena indikasi kecurangan.

Ajang kompetisi antar tim yang mewakili kampus di Paskistan jadi salah satu kompetisi yang telah menegakkan aturan PUBG Mobile.

Kasus kecurangan terjadi di gelaran tersebut, sebelumnya juga ditemukan pada gelaran PMCO Pakistan Fall Split 2020 lalu.

Sebagai informasi, PMCC Pakistan saat ini telah mencapai tahap perempat final dan diskualifikasi ini dapat memengaruhi pengaturan grup ulang.

 

3 dari 3 halaman

Peringatan Hari Bumi di Karakin Maps

Tencent Games baru-baru ini mengumumkan akan merayakan Earth Day atau Hari Bumi dengan menggelar event waktu terbatas di map baru PUBG Mobile, yaitu Karakin.

Bernama Karakin Oasis, gamer yang ikutan di dalam event in-game ini harus mengumpulkan blueprint eksklusif untuk membangun fasilitas sumber daya ramah lingkungan di dalam gim.

Adapun event di PUBG Mobile ini sudah digelar saat ini dan akan berjalan hingga 5 Mei 202. Demikian sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Minggu (25/4/2021).

Seperti yang telah disebutkan, player akan ditugaskan untuk mengumpulkan blueprint eksklusif guna membangun dan menopang berbagai fasilitas listrik yang berfungsi menggunakan energi ramah lingkungan.

Setelah event berakhir pada 5 Mei, jumlah keseluruhan sumber daya ramah lingkungan yang dibuat akan dihitung.

Nantinya, gamer PUBG Mobile akan mendapatkan hadiah eksklusif Earth Day, mulai dari Homeland Parachute, Homeland Backpack, Pitch Master Helmet, dan seri perlengkapan eksklusif Earth Day lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓