Sukses

4 Cara Bikin Buka Bareng Virtual Selalu Seru, Siapkan Kuota Keluarga

Paket Akrab XL dengan kuota keluarga yang besar dan bisa dibagi-bagi bikin bukber virtual jadi lebih seru.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi membuat masyarakat dunia termasuk Indonesia semakin akrab dengan aktivitas virtual. Mulai dari meeting, seminar, talkshow, belajar, wisata, konser musik hingga launching produk mengusung konsep virtual. Semakin banyak aktivitas virtual, makin penting paket kuota keluarga untuk memenuhi kebutuhan kuota data internet.

Memasuki bulan Ramadan tahun ini juga tak luput dari serba-serbi virtual. Salah satunya yang semakin menjadi tren adalah buka bareng atau bukber virtual. Dari bukber kantor, komunitas dan organisasi, hingga lingkup keluarga sudah tidak asing lagi dengan bukber virtual.

Agar tak mengurangi keseruan buka bareng, berikut beberapa ide aktivitas fun yang bisa disisipkan saat bukber virtual yang mengandalkan perangkat smartphone maupun laptop/komputer.

1. Games dan Hadiah

Kehadiran games dan hadiah merupakan sesuatu hal yang penting untuk membuat acara bukber virtual jadi lebih seru. Entah itu games menjawab pertanyaan secara online, tebak gaya, atau bahkan game online, yang penting semua orang antusias untuk ikutan. Untuk hadiahnya bisa dari hasil patungan atau mencari sponsor yang mau memberikan hadiah.

2. Ekspos Kuliner dan Foto-Foto

Berbagai makanan mungkin sulit, namun, bila itu sekadar mengirim foto-foto dan saling bercerita tentang menu berbuka puasa pasti hal yang mudah diwujudkan. Dari situ bisa deh dibuat voting menu makanan siapa yang paling menarik. Ujung-ujungnya hadiah ya.

3. Stand up Comedy

Di setiap lingkungan pasti ada seseorang yang menonjol, entah itu karena perilakunya yang lucu, pendongeng yang baik dan yang bisa memecahkan suasana. Tunjuk dia untuk berstand up comedy atau sekadar menjadi keynote speaker yang siap berbagi cerita.

4. Gadget dan Kuota Keluarga

Untuk kenyamanan bukber virtual, pastikan menggunakan perangkat yang dilengkapi dengan kamera selfie berkualitas baik. Agar saat online wajah dan penampilan terlihat dengan jelas. Untuk kelancaran virtual, pastikan memiliki kuota internet yang cukup besar agar tidak putus di tengah-tengah acara bukber.

Bulan April ini sekaligus menyambut momen Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk baru yang dinamakan Paket Akrab. Yakni paket internet dengan kuota besar yang dapat dibagi ke anggota keluarga atau kerabat. Melalui paket Akrab sebagai paket internet keluarga, XL ingin membuat kebersamaan anggota keluarga dan kerabat makin rekat.

Kuota keluarga yang dihadirkan XL memang menjadi solusi untuk keluarga muda di Tanah Air. Gimana nggak, kuota keluarga yang ada di Paket Akrab dari XL memiliki kuota besar bisa dibagi-bagi untuk keluarga dan kerabat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Akrab dari XL Hemat Mulai Rp 55.000

Tarif Paket Akrab dari XL begitu terjangkau, mulai dari Rp 55.000 dengan kuota bersama sebesar 10GB, Rp 110.000 (25GB), Rp 180.000 (45GB) hingga Rp 450.000 (160GB). Kuota besar ini bisa dibagi-bagi dengan seluruh anggota keluarga, sampai 4 orang.

Selain kasih kuota besar, ada juga UNLIMITED kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, sampai Microsoft 365. Dijamin, tidak ada lagi momen mendadak offline di tengah-tengah meeting video conference maupun buka bareng virtual.

Serunya lagi, Paket Akrab XL juga memberikan bonus kuota pribadi untuk setiap nomor yang melakukan aktivasi. Tak berhenti di situ, kamu juga mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke XL maupun AXIS.

Informasi lebih lanjut buka aplikasi myXL atau kunjungi www.xl.co.id dan instagram @myXL.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini