Sukses

Puluhan Ribu Mitra Driver Gojek Disuntik Vaksin Covid-19

Gojek menjalankan kegiatan vaksinasi yang menyasar hingga puluhan ribu mitra driver di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Mengandeng Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gojek menjalankan kegiatan vaksinasi yang menyasar hingga puluhan ribu mitra driver di Jakarta.

Program vaksinasi ini dilakukan di dua lokasi berbeda mulai 29 April 2021--Kemayoran, Jakarta Pusat dan WestOne City, Cengkareng, Jakarta Barat--melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

Di saat bersamaan, Gojek juga terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan.

Salah satunya, saat ini Gojek tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan.

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi, menegaskan keamanan layanan selalu menjadi prioritas perusahaan, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal, ia mengklaim Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

"Ini merupakan momen penting karena puluhan ribu mitra driver Gojek mulai bisa mendapatkan vaksin, berkat kerjasama serta dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Halodoc," kata Kevin melalui keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Ia menilai, mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

"Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19,” ucap Kevin memungkaskan.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Drive Thru

Sementara, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, mengatakan sebagai mitra resmi pertama Kemenkes RI dalam program vaksinasi massal, Halodoc bangga dapat terus berkontribusi positif dalam upaya pengentasan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan menyediakan fasilitas vaksinasi secara drive thru.

"Sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Halodoc dan Gojek ini telah terbukti mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan," ujarnya.

Hingga kini, Jonathan mengungkapkan seluruh pos pelayanan yang diinisiasi perusahaan telah memfasilitasi hampir 90.000 vaksinasi.

"Dengan kolaborasi yang semakin solid bersama Gojek dan pemerintah setempat, kami berharap bisa memfasilitasi lebih banyak kelompok masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 guna mendukung terciptanya kekebalan kelompok di Indonesia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini