Sukses

Bandai Namco dan HTC Vive Kolaborasi Bawa Anime ke VR

Bandai Namco akan merambah VR lebih dalam, dan HTC Vive yang punya basis fandom lebih kuat.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pengembang video gim Bandai Namco mengumumkan kolaborasi dengan HTC Vive untuk menghadirkan anime ke perangkat Virtual Reality (VR).

Secara khusus, keduanya merencanakan untuk membuat konten anime yang nantinya tersedia di layanan Viveport.

Selanjutnya, kemungkinan konten anime itu akan tersedia bagi pengguna langganan Vamiveport Infinity.

Presiden dan CEO Bandai Namco Pictures, Ozaki Masayuki, mengatakan kolaborasi ini bermodalkan pada perencanaan animasi berlekanjutan dan pengalaman selama bertahun-tahun.  

“Dengan kekuatan teknologi canggih HTC sebagai platform komunikasi, kami akan mampu menciptakan lingkungan tempat penggemar dapat menikmati pengalaman bersama, melampaui batasan fisik, seolah-olah mereka terjun langsung ke dunia kreasi kami dari mana saja di dunia,” tuturnya, seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (1/5/2021)

Secara umum, layanan Viveport tersedia juga untuk sebagian besar perangkat VR lain. Antara lain Oculus Rift, Quest,Windows Mixed Reality, dan Valve Index.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Sumber Daya

Selain menghadirkan acara dan gim anime, HTC Vive juga mengatakan kolaborasi yang dibangunnya ini akan melibatkan pengembangan sumber daya dari kedua perusahaan.

Dengan demikian, ke depan keduanya berencana untuk membuat konten serial baru.

Menariknya lagi, adanya kolaborasi ini membuka jalan baru bagi Bandai Namco untuk merambah VR. Sementara HTC Vive mengumpulkan basis penggemarnya dari anime.

Dengan asumsi demikian, tampaknya rencana ini akan memperluas cakupan HTC Vive ke Jepang. Hal itu mengacu pada pengalaman Oculus yang membawa gim eksklusif Little Witch Academia yang hadir di Quest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini