Sukses

Punya Kuota Keluarga, Lakukan 4 Aktivitas Digital yang Berfaedah Ini di Bulan Ramadan

Kuota keluarga XL hadir dengan kuota besar sampai 160GB yang bisa dibagi-bagi secara mudah.

Liputan6.com, Jakarta XL Axiata telah mengumumkan deretan promo dan paket menarik untuk para pelanggan menyambut Ramadan 2021. Promo yang dihadirkan pun mencakup seluruh layanan XL Axiata, salah satu yang menarik adalah Paket Akrab atau dikenal Kuota Keluarga XL.

Disebut Kuota Keluarga karena paket kuota besar yang mencapai 160GB bisa dibagi-bagi secara mudah ke anggota keluarga. Dengan kuota besar itu, kira-kira aktivitas digital apa saja ya yang bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja banyak sekali dari chatting, berselancar di medsos, berbagi video, games, hingga nonton film.

Agar ramadan lebih bermakna dan mendapatkan faedahnya, berikut ini aktivitas digital yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan smartphone dan jaringan internet.

1. Perbanyak baca Alquran dan perdalam ilmu agama

 

Sekarang tidak ada alasan untuk tidak membaca Alquran, meskipun itu hanya 4-5 ayat saja. Sebab sekarang ada Alquran digital dan terjemahan 30 juz. Ramadan jadi momen untuk memperbanyak bacaan Alquran dan ilmu agama karena banyak berkah dan pahala di dalamnya. Banyak aplikasi yang menyediakan Alquran digital termasuk jadwal Sholat, Imsakiyah dan informasi lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengikuti ceramah agama secara online

Tidak selalu bisa datang ke mesjid dan pengajian karena situasi pandemi, Anda masih bisa mengikuti ceramah agama secara digital melalui media sosial maupun aplikasi berbagi video seperti Youtube dan lainnya. Anda bisa mengikuti ceramah panjang atau dengan tema-teman tertentu yang ingin Anda ketahui.

 

3 dari 4 halaman

3. Belajar memasak secara online

Aktivitas digital berfaedah selanjutnya adalah belajar memasak secara online. Banyak resep makanan lezat dari tradisional hingga internasional yang bisa dipraktekkan langsung di rumah. Temukan resep-resep dari aplikasi resep makanan seperti Cookpad, Yummy, atau lakukan pencarian via google. Bingung cara masaknya? Anda bisa melihat tutorial videonya di Facebook, Instagram, maupun Youtube.

 

4 dari 4 halaman

4. Silaturahmi online lewat video call

Jalin silaturahmi tidak hanya melalui chatting dan balas membalas pesan di media sosial. Sesekali lakukan silaturahmi melalui video conference. Meski terpisah jarak, bukan berarti tidak bisa saling berbincang dan melihat satu sama lain.

Sering-sering video call dengan keluarga di kampung halaman. Dengan orang tua dan saudara-saudara, ingat tahun ini pemerintah sudah melarang untuk mudik, jadi pertemuan tatap muka hanya bisa dilakukan secara online.

Agar aktivitas digital Anda dan keluarga lancar, bisa memanfaatkan paket kuota keluarga XL. Tarif Paket Akrab dari XL begitu terjangkau, mulai dari Rp 55.000 dengan kuota bersama sebesar 10GB, Rp 110.000 (25GB), Rp 180.000 (45GB) hingga Rp 450.000 (160GB). Kuota besar ini bisa dibagi-bagi dengan seluruh anggota keluarga, sampai 4 orang.

 

Selain kasih kuota besar, ada juga UNLIMITED kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, sampai Microsoft 365. Dijamin, tidak ada lagi momen mendadak offline di tengah-tengah meeting video conference.

Serunya lagi, Paket Akrab XL juga memberikan bonus kuota pribadi untuk setiap nomor yang melakukan aktivasi. Tak berhenti di situ, kamu juga mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke XL maupun AXIS.

Kuota besar, bagi-baginya gampang dan bisa diatur sesuai kebutuhan. Semua senang bisa online. Segera nikmati kebebasan kuota keluarga yang bisa dibagi-bagi sesuka hati.

Informasi lebih lanjut buka aplikasi myXL atau kunjungi www.xl.co.id dan instagram @myXL.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini