Fox Logger Gandeng Telkomsel untuk Topang Kinerja GPS Tracker

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 30 Apr 2021, 14:17 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 14:17 WIB
GPS
Perbesar
Ilustrasi GPS. (Pexels.com/cottonbro)

Liputan6.com, Jakarta - Produsen teknologi GPS Fox Logger dengan produk GPS tracker menjalin kemitraan dengan perusahaan telekomunikasi Telkomsel.

Fox Logger menilai keberadaan Telkomsel sangat penting. Pasalnya dengan dukungan jaringan broadband Telkomsel yang luas dan merata di seluruh Indonesia, pengguna Fox Logger bisa mendeteksi dan memantau aktivitas kendaraannya di mana pun.

CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengatakan, pihaknya bersyukur mendapat dukungan Telkomsel.

"Dengan demikian layanan teknologi GPS Fox Logger selalu prima dan menjadi GPS Tracker terbaik di Indonesia," tutur Alamsyah, melalui keterangan yang diterima, Jumat (30/4/2021).

Fox Logger GPS Technology merupakan sistem manajemen transportasi yang memungkinkan pengguna memantau aktivitas kendaraan.

Pemantauan yang dimaksud meliputi jarak tempuh tiap harinya, lokasi parkir, kecepatan, lama kendaraan menyala, pemakaian bahan bakar, hingga keberadaan kendaraan.

Adapun dukungan Telkomsel salah satunya pada keberadaan SIM card yang disematkan di perangkat GPS Tracker Fox Logger.

Dengan jaringan Telkomsel, perusahaan transportasi, leasing, atau logistik bisa memantau keberadaan kendaraannya.

2 dari 3 halaman

Gratis Internet untuk Dukung GPS Tracker

Fox Logger
Perbesar
CEO Fox Logger Alamsyah Cheung (Foto: Fox Logger).

Pengguna GPS Tracker Fox Logger juga mendapatkan paket bebas data internet selama 6 bulan, hasil kerja sama dengan Telkomsel.

Jika paket habis, pengguna bisa menghubungi Fox Logger untuk mendapatkan paket internet baru untuk 6 bulan berikutnya.

"Para pengguna tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk memantau kendaraannya. Berbekal smartphone, tablet, atau komputer, mereka sudah bisa memastikan di mana posisi kendaraan termasuk kecepatannya. Jika ada pencurian, kendaraan bisa dimatikan, selama terhubung dengan jaringan telekomunikasi," kata Alamsyah.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Hasan Kurdi mengatakan, Telkomsel antusias dengan kolaborasi dengan Fox Logger, terutama dalam memperkuat layanan bisnis digital di segmen IoT.

"Kami percaya pengembangan ini akan membuka peluang dalam menghadirkan lebih banyak solusi berbasis digital untuk layanan manajemen logistik," ujar Hasan.

3 dari 3 halaman

ID Card untuk Pantau Orang Dalam Karantina Covid-19

GPS Tracker Fox Logger
Perbesar
GPS Tracker Fox Logger (Foto: Fox Logger).

Tak hanya untuk GPS Tracker, kemitraan Fox Logger dengan Telkomsel sebelumnya meliputi dukungan untuk produk ID Card. Produk ini merupakan kartu ID Card berbasis IoT yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi si pengguna.

Dengan ID Card ini, seseorang yang sedang menjalani masa karantina bisa dipantau pergerakannya. Hal ini mungkin dilakukan berkat SIM card Telkomsel yang disisipkan di dalamnya, untuk mengirim dan menerima panggilan tanda darurat.

Selain bermanfaat dalam membantu memantau pergerakan pasien Covid-19, ID Card ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas pelacakan lain, misalnya peserta umroh dan haji agar mereka tidak tersesat di Tanah Suci dan mudah ditemukan.

Produsen GPS Tracker Fox Logger menyebut pihaknya terus mengembangkan produk agar makin relevan dengan kebutuhan. Perusahaan juga telah didukung standar ISO internasional ISO 90001:2015 dan 27000:2013 terkait keamanan.

Saat ini, teknologi GPS Tracker Fox Logger dipakai Pemprov DKI Jakarta untuk memonitor truk sampah, juga dipakai individu maupun korporasi seperti perusahaan leasing.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓