Sukses

G-Lenz Luncurkan CCTV Berteknologi DVR Hybrid

Penyimpanan DVR Hybrid pada CCTV mempunyai memori minimal 500GB.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut tingginya kesadaran masyarakat akan keamanan tempat tinggal dan lingkungan, G-Lenz Security meluncurkan empat varian CCTV canggih.

CEO PT. Penta Victorindo Suksestama (distrubutor G-Lenz), Haryanto Tamin, mengatakan G-Lenz Security memiliki lini kamera CCTV yang lengkap, mulai dari CCTV analog dengan harga terjangkau, lalu teknologi CCTV IP Camera, dan juga kamera CCTV WIFI IP Camera.

"Ketiga jenis CCTV ini bisa menggunakan DVR Hybrid untuk penyimpanan hasil rekaman CCTV. Khusus untuk CCTV WiFi IP Camera, hasil rekaman bisa menggunakan micro SD dan DVR Hybrid yang dilengkapi dengan teknologi Onvif," ujar Haryanto melalui keterangannya.

Ia menjelaskan teknologi Onvif bisa menggunakan hard disk untuk menghindari kamera CCTV tercuri, namun data masih tersimpan di DVR, serta juga tidak perlu takut akan kapasitas memori karena DVR Hybrid mempunyai memori minimal 500GB.

Untuk lini CCTV analog, G-Lenz menawarkan produk GPCA-29820/29821 yang dilengkapi fitur Night Color guna menghasilkan gambar lebih baik dalam kondisi gelap atau malam hari.

"Night Color adalah sebuah teknologi ketika malam hari ketika tidak ada pencahayaan lampu, infrared kamera memancarkan cahaya yang mampu membuat kamera CCTV melihat gambar menjadi 100 persen berwarna," Haryanto menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda dengan CCTV Biasa

Ia melanjutkan, teknologi Night Color ini berbeda dengan CCTV biasa yang memiliki warna hanya hitam dan putih. Selain itu, ada juga teknologi 4 in 1 di mana kamera bisa menyesuaikan DVR pelanggan: AHD, TVI, CVI dan CVBS. Kamera CCTV GPCA-29820/29821 ini juga dilengkapi chipset IMX232 Sony Exmor.

Sementara untuk lini CCTV IP, G-Lenz meluncurkan GUIP-39850/39851. Keunggulan dari CCTV ini juga memiliki teknologi Night Color dan fitur POE (Power Over Ethernet) dengan memanfaatkan kabel twisted pair (UTP/STP) sebagai media transmisi power (daya).

Keunggulan lainnya adalah fitur Record Audio, yang dapat menghasilkan suara dalam rekaman yang berlangsung.

 

3 dari 3 halaman

Varian IP Camera

G-Lenz juga menyediakan produk Smart WiiFi  IP Camera dengan tipe GWIP-2000. Di dalam kamera ini sudah ada teknologi AI (Artificial Intelligence) Human Tracking, yang dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis.

Kemudian juga mempunyai fitur Pan, Tilt dan Zoom Digital yang dapat berputar ke kiri, kanan, atas dan bawah secara 360 derajat, serta dapat memperbesar (zoom) secara digital.

CCTV ini diklaim dapat merekam dengan menggunakan micro SD hingga 128GB, dan dapat terhubung dengan DVR atau pun NVR melalui kamera WiFi agar rekaman CCTV bisa lebih lama.

Lalu, varian dengan spek tertingginya adalah GEIP 39780/39781. Kamera keamanan ini memiliki resolusi 8MP dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam serta fitur Night Color. Bedanya, GEIP 39780 diperuntukkan untuk indoor, sementara GEIP 39781 khusus untuk outdoor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini