Sukses

WhatsApp Bakal Bisa Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

Pengguna iOS nantinya bisa langsung mentransfer riwayat chat ke Android tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendala saat menggunakan WhatsApp di perangkat iOS (iPhone) adalah ketika ingin transfer atau memindahkan riwayat chat ke Android.

Kamu tidak akan dapat mengekspor dan mengimpor riwayat obrolan tanpa harus membayar dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ini tentu bertentangan dengan kebijakan WhatsApp.

Seperti diketahui, WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat chat di iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive.

Sebelumnya, WhatsApp ditemukan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengekspor obrolan mereka, tetapi apa gunanya obrolan yang diekspor jika kamu tidak dapat mengimpornya.

Menurut WABetaInfo, versi beta terbaru untuk Android mengungkapkan bahwa WhatsApp telah menyertakan fitur impor obrolan baru. Demikian sebagaimana dilansir Ubergizmo, Kamis (29/4/2021).

Ini adalah lanjutan dari laporan sebelumnya, di mana pengguna iOS dapat mengekspor obrolan mereka, mungkin sebagai file eksternal dan kemudian mereka dapat memuat file ini di perangkat Android dan mengimpornya melalui WhatsApp.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Rilis?

Namun, jangan berharap untuk bisa menggunakan fitur itu segera. Menurut laporan, tampaknya fitur ini hanya tersedia setelah fitur multi-perangkat WhatsApp dirilis.

WhatsApp sebelumnya dikabarkan sedang mengerjakan fitur multi-perangkat yang memungkinkan kamu menggunakan WhatsApp di banyak perangkat sekaligus, tidak hanya di ponsel dan PC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.