Sukses

Ponsel Realme dengan Nomor Model RMX3142 Muncul di TENAA

Realme disebutkan sedang bersiap untuk merilis sebuah smartphone baru yang masih belum diketahui namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dikabarkan sedang bersiap untuk memperkenalkan sejumlah produk terbaru mereka pada 30 April 2021 di Malaysia. Pada acara itu, perusahaan diyakini akan mengungkap tujuh (7) perangkat baru.

Tiga hari sebelum acara tersebut digelar, Realme disebutkan sedang bersiap untuk merilis sebuah smartphone baru yang masih belum diketahui namanya.

Adapun ponsel misterius Realme tersebut sudah muncul di dalam daftar situs web regulator Tiongkok, yakni TENAA.

Dilansir Gizchina, Rabu (28/4/2021), smartphone misterius Realme dengan nomor model RMX3142 itu tampil dengan layar 6,43 inci dan memiliki resolusi FHD+.

Tak hanya itu, database di TENAA juga mengungkap ponsel ini menggunakan prosesor berkecepatan 2.8GHz.

Berdasarkan kecepatan, banyak yang meyakini Realme menggunakan Snapdragon seri 8 atau Dimensity 1100/1200 untuk seri smartphone barunya ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Kamera

Dalam hal kamera, Realme RMX3142 mengusung konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing berkemampuan 64MP, 8MP, dan 2MP untuk keperluan motret makro dan depth.

Untuk selfie dan video call, perusahaan menyematkan kamera depan 32MP yang terletak di dalam notch di sudut kiri atas layar.

Kemampuan ponsel didukung oleh baterai 4.400mAh yang disertai dengan fitur fast charging 65 watt, dan sudah beroperasi menggunakan Android 11 dengan Realme UI 2.0.

3 dari 3 halaman

Realme 8 dan Realme 8 Pro

Di sisi lain, Realme baru saja meluncurkan lini Realme 8 mereka untuk pasar Indonesia. Seperti generasi sebelumnya, lini angka Realme selalu hadir dalam dua pilihan, yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Sesuai namanya, Realme 8 Pro merupakan varian yang dibekali kemampuan lebih mumpuni ketimbang versi reguler. Salah satunya seperti yang sudah diungkap bulan lalu, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP.

"Dengan kamera ini, kami ingin membantu kreator muda melampaui batas mereka, mulai dari menjelajah, menangkap, dan membagikan momen tanpa meninggalkan detail," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, saat peluncuran lini Realme 8 secara virtual, Rabu (7/4/2021).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.