Sukses

Peduli Lingkungan, Oppo Ajak Masyarakat Kembalikan Hardware Rusak Setelah Perbaikan

Oppo Service Center mengajak konsumen menukarkan hardware bekas penggantian sebagai upaya mengatasi masalah sampah elektronik.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia berupaya ikut andil dalam merayakan Hari Bumi, terutama terkait dengan upaya mengatasi masalah sampah elektronik.

Melalui Oppo Service Center, Oppo Indonesia mengajak konsumen mengembalikan perangkat keras rusak hasil perbaikan untuk kemudian diolah melalui instansi pengolahan limbah.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo melakukan upaya kecil dengan mengajak pengguna Oppo mengembalikan hardware rusak hasil pergantian pada Oppo Service Center.

"Nantinya limbah perangkat keras rusak ini akan diolah Oppo Service Center melalui instansi pengolahan limbah yang ditunjuk agar tidak mencemari lingkungan ketika dibuang begitu saja oleh konsumen. Ini merupakan langkah kecil Oppo Service Center untuk menjaga kelestarian Bumi kita tercinta," kata Aryo, dalam keterangan resmi Oppo, yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (27/4/2021).

Oppo memperpanjang masa pengumpulan sampah elektronik ini selama 1 bulan ke depan yakni hingga 23 Mei mendatang. Kegiatan ini berlangsung di seluruh jaringan Oppo Service Center di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Hardware Rusak

Oppo Service Center mengajak seluruh konsumen yang datang dan melakukan perbaikan untuk mengembalikan hardware yang biasanya diberikan kepada konsumen sebagai bukti penggantian.

Konsumen yang mengembalikan perangkat keras rusak hasil perbaikan akan mendapat ucapan terima kasih dalam bentuk berbagai merchandise ekslusif dari Oppo Service Center.

Saat puncak kegiatan ini berlangsung, bahkan ada konsumen yang mendapatkan Oppo A11k.

Tak hanya dalam upaya memperingati Hari Bumi, Oppo Service Center ke depannya akan melakukan berbagai langkah kecil yang ditempuh untuk membantu pelestarian lingkungan.

3 dari 3 halaman

Terus Peduli Lingkungan

Salah satunya adalah melalui pengurangan pemakaian kertas sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Sekadar informasi, Oppo Indonesia memiliki jaringan 117 service center yang ada di seluruh Indonesia.

Tahun 2021 ini, Oppo Indonesia juga fokus untuk mengubah dan mengembangkan pusat purna jualnya di seluruh Indonesia agar lebih memberi kenyamanan dan peningkatan pelayanan kepada konsumen.

Selama pandemi, Oppo Service Center menerapkan berbagai protokol kesehatan ketika konsumen datang untuk melakukan perbaikan atau melihat berbagai macam produk smartphone dan IoT yang ditawarkan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini