Kredivo Geber Cicilan 0 Persen untuk Akomodir Peningkatan Transaksi Jelang Lebaran

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Apr 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 07:30 WIB
Kredivo Luncurkan Produk Pinjaman Tunai
Perbesar
Seorang pengguna mencoba aplikasi Kredivo dalam acara peluncuran Kredivo produk pinjaman tunai di Jakarta, Selasa (4/12). Dua jenis pinjaman ini bunganya hanya sebesar 2,95 persen. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kredivo baru saja meluncurkan promo khusus di bulan Ramadhan 2021. Promo yang dihadirkan ini berupa cicilan 0 persen dan diskon hingga Rp 500.000 di merchant offline maupun online.

Kehadiran promo ini tidak lepas dari kebutuhan barang konsumsi dan barang lainnya cenderung meningkat pada hari raya, seperti Lebaran.

Data dari Katadata Insight Center yang bekerja sama dengan Kredivo dalam laporan Indonesia E-commerce Behavior Report 2020 menunjukkan ada peningkatan pembelian produk secara signifikan pada festival besar dengan penawaran spesial.

Bahkan, laporan itu menunjukkan pada Lebaran hari kedua ada peningkatan nilai transaksi hingga 1,8 kali dibandingkan dengan nilai transaksi rata-rata harian di hari biasa.

"Program cicilan 0 persen dan diskon hingga 500 persen ini selain merupakan salah satu reward Kredivo pada masyarakat yang memilih kami, juga merupakan dukungan stimulasi bertransaksi bagi konsumen Indonesia," tutur General Manager Kredivo, Lily Suriani dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).

Adapun promo yang dihadirkan Kredivo ini dimulai pada 25 Aprl 2021 hingga 1 Mei 2021. Lalu, promo potongan hngga 500 ribu akan berlangsung hingga 12 Mei 2021.

Laporan ini juga menunjukkan gadget, fashion dan perlengkapan rumah tangga merupakan produk dengan nilai transaksi terbesar menjelang Lebaran.

Oleh sebab itu, Kredivo telah bekerja sama dengan ribuan merchant e-commerce dan ritel ternama agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen. .

"Selain terjangkau, pengguna juga akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran yang tidak dapat ditemukan di platform paylater lain, karena kami sudah bermitra dengan lebih dari 1.000 merchant baik e-commerce maupun offline," tutur Lily menutup pernyataannya.

2 dari 3 halaman

Gandeng Kredivo, Samsung Hadirkan Solusi Kredit Instan

Samsung Galaxy S21 Series 5G
Perbesar
Samsung Galaxy S21 Series 5G. (Credit: Samsung)

Sebelumnya, Samsung saja mengumumkan kolaborasi strategis dengan Kredivo. Lewat kolaborasi ini, Kredivo kini menjadi rekanan resmi dan ekslusif di Indonesia untuk Samsung Financing, sebuah solusi kredit instan.

Dengan solusi ini, konsumen dapat membeli berbagai produk Samsung dengan metode cicilan yang dikelola oleh Kredivo. Untuk diketahui, solusi ini merupakan program Samsung Financing pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Sementara untuk Kredivo sendiri, kemitraan ini memperkuat hubungan kedua perusahaan. Terlebih, Kredivo telah menjadi solusi pembayaran produk Samsung untuk merchant online maupun offline di seluruh Indonesia.

"Sekarang semua orang, tidak hanya pengguna Kredivo, dapat membeli produk Samsung favorit mereka dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya lewat Samsung Financing," tutur VP Business Development Kredivo, Krishnadas dalam keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

IT & Mobile Marketing Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka menuturkan, kolaborasi ini memberikan solusi pembiayaan yang cepat, sederhana dan murah bagi pengguna di Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan perangkat Samsung dengan memberikan cara pembayaran yang lebih nyaman kepadapelanggan," tutur Miranda.

3 dari 3 halaman

Penawaran Samsung Financing

Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan ini tinggal mengunduh Samsung Financing di Google Play Store. Sementara pengguna Kredivo lama dapat login langsung ke aplikasi Samsung Financing tanpa perlu mendaftar lebih dulu.

Layanan ini nantinya dapat digunakan di toko e-commerce Samsung Indonesia. Pengguna Samsung Financing dapat mengajukan pembayaran paylater 30 hari tanpa bunga atau cicilan 3,6, atau 12 bulan dengan bunga ekslusif 2,35 persen per bulan.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓