UniPin dan DANA Hadirkan Program Khusus Para Gamer di Ramadhan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Apr 2021, 04:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 04:30 WIB
Gim mobile pilihan
Perbesar
Gim mobile pilihan minggu kedua Februari 2016

Liputan6.com, Jakarta - DANA dan UniPin baru saja mengumumkan kolaborasi dalam bulan Ramadhan tahun ini. Lewat kolaborasi ini, keduanya menghadirkan program Berbagi Berkah Ramadhan dan Lebaran Flash Sale untuk para gamer.

Melalui program Berbagi Berkah Ramadhan, gamer yang melakukan top-up UniPin Credit (UC) sebesar Rp 50.000 berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik. Mulai dari sepeda motor, PlayStation 5, hingga kursi gaming.

Hadiah itu akan diberikan pada gamer yang memiliki jumlah transaksi terbanyak sepanjang periode. Adapun periode program ini berlangsung mulai 12 April hingga 12 Mei 2021.

“Melalui promo-promo yang tersedia, kami berharap gamer serta pengguna DANA dapat mengakses hiburan digital dengan mudah dan menyenangkan di tengah aktivitas puasa sehingga dapat meningkatkan gairah permainan online di bulan Ramadan," tutur Head of Business UniPin, Ovantius Tembrianto, dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).

Sementara untuk program Lebaran Flash, DANA dan UniPin akan menghadirkan promo berupa diskon hingga 30 persen dengan minimal transaksi Rp 50.000.

Sebagai informasi, program ini hanya berlangsung satu hari saja, pada 14 Mei 2021 pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

"Selain dimanfaatkan untuk mengisi waktu, gim online sekaligus menjadi media interaksi dengan teman dan kerabat yang kesulitan bertemu secara langsung. Harapannya, program ini tidak hanya menghibur para gamer, tapi sekaligus meningkatkan adopsi digital gamer terhadap transaksi digital," tutur CMO DANA, Monita Moerdani.

2 dari 3 halaman

Pengguna Dompet Digital DANA Capai 60 Juta

Aplikasi DANA
Perbesar
Aplikasi DANA.

Untuk diketahui, DANA sendiri terhitung sudah beroperasi selama tiga tahun. Dan, terkini, pengguna dompet digital yang mengusung teknologi open platform itu mencapai 60 juta.

Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder di DANA menyebut pencapaian ini merupakan salah satu indikator dari kultur digital yang diadopsi semakin luas dan menjangkau banyak lini kehidupan.

Selain itu, Vincent mengatakan pesatnya perkembangan teknologi yang ditopang oleh perluasan jaringan komunikasi hingga ke pelosok daerah dan tuntutan untuk beradaptasi di masa pandemi juga menjadi salah satu faktor mengapa teknologi digital semakin banyak ditemukan di keseharian masyarakat.

"Pencapaian 60 juta pengguna dalam waktu singkat ini merupakan wujud tinggi kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi DANA yang menghadirkan kunggulan teknologi yang mudah, aman dan nyaman serta menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat sehari-hari," ujar Vincent.

Sebelum pandemi, jumlah pengguna DANA berada di kisaran 40 jutaan. Kemudian pada Desember 2020 penggunanya naik menjadi 50 juta, lalu naik lagi menjadi 60 juta pada Maret 2021. Itu berarti, dalam satu tahun terakhir pertumbuhan jumlah pengguna DANA sekitar 50 persen.

Menurut Vincent, selain teknologi ramah-pengguna serta ekosistem terbuka untuk kolaborasi dan sinergi, pencapaian ini juga berkat aspek keamanan yang ditawarkan oleh dompet digital tersebut.

Dia pun menyebut perusahaan secara berkala mengembangkan sistem keamanannya, mulai dari menerapkan verifikasi wajah, sertifikasi PCI-DSS, ISO 27001:2013, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Sertifikasi ISO 27001

ISO 27001:2013 merupakan standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi (Information Security Management Systems/ISMS).

Sertifikasi itu menandakan bahwa DANA telah menerapkan metode komprehensif dan pemenuhan terhadap persyaratan keamanan yang ketat dalam mengelola risiko keamanan dari proses bisnis yang berhubungan dengan perlindungan data pelanggan.

Hal itu diharapkan dapat memberikan keyakinan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan dan mitra yang berhubungan dengan bisnis DANA. 

"Untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak mudah karena harus melalui proses audit yang ketat oleh auditor yang tersertifikasi. Hal Ini menjadi bukti komitmen DANA untuk menjamin keamanan data informasi pelanggan termasuk mitra DANA Bisnis yang sebagian besar adalah UMKM," kata Vincent beberapa waktu lalu.

Penerapan ISO 27001:2013 juga merupakan bentuk kepatuhan DANA terhadap regulasi pemerintah, yaitu Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi serta Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓