Sukses

Dukung Program BuBOS Jabar, Gojek Antar Paket Makanan ke 11 Kabupaten

Melalui program Buka Bersama On The Screen, paket makanan itu akan disampaikan ke masyarakat pra sejahtera di Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Program Buka Bersama On The Screen (BuBOS) telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya. Tahun ini, Gojek ikut menjadi pengantar paketan akanan bagi masyarakat pra sejahtera di 11 kabupaten di Jawa Barat.

“Keterlibatan Gojek lewat program BuBOS merupakan bentuk nyata kami untuk ikut berbagi kebaikan di bulan Ramadhan ini,” kata Rully Rinaldi, Head of Public Policy and Goverment Relations West Java & Banten Gojek, dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Langkahnya, driver Gojek mengambli paketan makanan dari kantor sekretariat Jabar Bergerak. Kemudian, paket makanan itu disampaikan ke kantor kelurahan atau desa tempat pembagian makanan tersebut.

Sebelas kabupaten dan kota yang menjadi sasaran antara lain, kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Cirebon, serta Kabupaten Cirebon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan 100 Ribu Orang

Dalam program BuBOS kali ini, yang dilakukan secara daring dan luring, melibatkan sedikitnya 100 ribu orang yang berasal dari 1000 perangkat daerah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten.

Selain itu, juga ada tim dari Jabar Bergerak dan bantuan dari Pramuka.

Gojek bersama dengan 27 ribu pegiat Rantang Cinta, 50 ribu pegiat Rantang Siswa juga turut andil dalam program ini.

Selain itu, beberapa komunitas seperti Viking Persib Club, 50 keluarga di Komplek Bataru, dan komunitas lainnya di daerah juga turut membantu.

Wakil Ketua Umum 2 Panitia BuBOS, dr. Siska Gerfianti mengapresiasi langkah yang dilakukan Gojek untuk mendukung programnya ini.

“BUBOS merupakan momen kebersamaan dan juga kesempatan berbagi berkah untuk masyarakat Jawa Barat,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.