Xiaomi Ajak Masyarakat Donasi untuk Bantu Tangani Bencana Banjir NTT

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 24 Apr 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 16:00 WIB
Xiaomi
Perbesar
Xiaomi mengajak masyarakat berdonasi untuk membantu penanganan bencana banjir dan tanah longsor di NTT (Foto: Xiaomi).

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengajak Mi Fans dan masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui penggalangan dana, guna membantu penanganan bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah titik di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penggalangan dana akan dikumpulkan melalui platform Kitabisa.com yang memudahkan seluruh pihak untuk berpartisipasi.

Penggalangan dana melalui Kitabisa.com dilakukan dengan kampanye Kami Bersama NTT. Donatur bisa melakukan pembayaran dengan pembayaran digital, transfer, maupun kartu kredit.

Penggalangan dana oleh Xiaomi Indonesia ini merupakan bagian dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Kitabisa.com untuk menangani dampak yang ditimbulkan oleh banjir dan tanah longsor.

Melalui penggalangan dana ini, Xiaomi mengajak seluruh pihak untuk meringankan beban yang dihadapi warga NTT akibat Badai Seroja yang menyebabkan kerugian korban jiwa, harga, hingga kerusakan infrastruktur.

Meski banjir sudah terjadi pada awal April, hingga kini korban masih membutuhkan perhatian dan bantuan.

2 dari 3 halaman

Ikut Rayakan Hari Kartini

Xiaomi Kartini
Perbesar
Xiaomi merayakan Hari Kartini, mengajak perempuan untuk bangga pada diri sendiri (Foto: Xiaomi).

Sebelumnya masih di bulan April, vendor teknologi Xiaomi merayakan Hari Kartini dengan mempertemukan lima perempuan dari industri berbeda untuk membahas perempuan berdaya dan bangga menjadi diri sendiri.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk tetap berdaya dan menjadi diri sendiri adalah memanfaatkan teknologi guna menjadi lebih baik dan bisa membantu sesama perempuan.

Melalui diskusi di Instagram Live akun Xiaomi Indonesia, perusahaan mengajak Perencana Keuangan dan Founder @zapfinance, Prita Ghozie; Peneliti dan Co-founder Peace & Security, Gustika Jusuf Hatta; Atlet Esports, Mareen Gabriella atau dikenal dengan Alice BTR; Sisca JKT 48; dan Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.

Diskusi ini digelar dalam rangka #ProudtobeMI yang mengajak perempuan untuk bangga dengan kodrat dan pilihannya untuk berkarya.

"Tantangan yang kini dihadapi kaum perempuan adalah mengubah mindset yang bisa dilakukan dengan cara selalu berpikir positif, berusaha terbaik, dan mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar demi mencapai apa yang diinginkan," tutur Stephanie.

Untuk itu, teknologi bisa menjadi faktor yang bisa membantu perempuan untuk terus berdaya.

(Tin/Ysl)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓