Sukses

Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Google Docs

Bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana caranya mengaktifkan fitur dark mode di Google Docs bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkat kecerahan yang terlalu tinggi dalam membaca dokumen melalui layar smartphone tentu akan membuat mata tidak nyaman dan cepat lelah.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, sejumlah pengembang aplikasi sudah menyertakan fitur dark mode untuk mereduksi tingkat kecerahan cahaya di ponsel sehingga mata tidak cepat lelah.

Salah satu pengembang yang menyertakan fitur dark mode tersebut adalah Google. Perusahaan secara bertahap mengulirkan update ke sejumlah aplikasi buatan mereka dengan menyertakan fitur tersebut.

Salah satu aplikasi yang hadirkan fitur dark mode adalah Google Docs. Yup, bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana caranya mengaktifkan fitur ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Dilansir HowToGeek, Senin (26/4/2021), langkah-langkah di bawah ini juga bisa diimplementasikan di Sheet dan Slides.

Perlu diingat, jika dark mode sudah aktif secara sistem di smartphone maka fitur ini juga akan otomatis menyala di sejumlah aplikasi, termasuk Google Docs, Sheets, dan Slide--atau aplikasi lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Aktifkan Dark Mode di Google Docs

Hal pertama yang harus dilakukan adalah tap pada pilihan menu berlogo garis tiga di sudut kiri atas.

Kemudian, masuk ke ‘Pengaturan’. Setelah terlihat berbagai opsi, pilih ‘Tema’. Lalu, pilih ‘Dark’ atau ‘Gelap’.

Langkah itu akan merubah tampilan dokumen menjadi dominan hitam dengan huruf berwarna putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini