Twitter Izinkan Pengguna Unggah Gambar 4K dari Android dan iOS

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 23 Apr 2021, 04:23 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 04:23 WIB
Ilustrasi Twitter
Perbesar
Ilustrasi Twitter (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Twitter, ada kabar baik, Twitter mulai mengizinkan pengguna mengunggah gambar beresolusi tinggi dari perangkat iOS ataupun Android.

Dengan update ini, gambar yang dilihat oleh pengguna Twitter bisa jauh lebih tajam dan detail.

Perlu diketahui, aplikasi Twitter web sudah mendukung gambar dengan resolusi lebih tinggi (4K/ 4.096x4.096 piksel). Sayangnya aplikasi seluler dibatasi hanya setengahnya, dengan resolusi maksimum 2.048x2.048 piksel.

Mengutip laman The Verge, Jumat (23/4/2021), Twitter sebelumnya menguji unggahan gambar 4K untuk pengguna seluler pada awal tahun 2021 ini.

Tampaknya uji coba tersebut berjalan dengan baik karena kini fitur unggahan gambar beresolusi 4K diluncurkan ke pengguna.

Kata Twitter

Aplikasi Twitter
Perbesar
Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

"Waktunya men-tweet gambar beresolusi tinggi, opsi untuk mengunggah dan melihat gambar 4K di Android dan iOS kini tersedia untuk semua pengguna," kata Twitter melalui akun @TwitterSupport.

"Untuk mulai mengunggah dan melihat gambar dalam 4K, update preferensi gambar berkualitas tinggi di Setting bagian 'Data usage'," kata Twitter.

Berdasarkan keterangan Twitter tersebut, untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu masuk ke Pengaturan "Data Usage" pada aplikasi Twitter.

Cara Lihat Gambar dalam Resolusi 4K

Selanjutnya pengguna bisa mengaktifkan "high-quality images" untuk mulai melihat gambar beresolusi 4K dan "high-quality image uploads" untuk mencuitkan gambar dengan kualitas 4K.

Pengguna juga bisa memilih apakah mereka ingin gambar beresolusi tinggi bisa dilihat ketika memakai jaringan seluler dan WiFi, hanya jika terhubung ke WiFi, atau menonaktifkan kedua opsi.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓